Kemenparekraf Dukung Fesyen Lokal Di New York Fashion Week

Erigo dalam New York Fashion Week The Show Spring/Summer 2022 di Amerika Serikat (AS). (Istimewa)
Bagikan

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengapresiasi dan mendukung fesyen lokal, Erigo dalam New York Fashion Week the Show Spring/Summer 2022 di Amerika Serikat (AS).

Brand lokal asal Depok, Jawa Barat ini berhasil menembus ajang fesyen internasional yang diikuti sejumlah brand mancanegara lainnya.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, New York Fashion Week adalah semacam Olimpiade untuk produk fesyen.

“Kami berharap, ini akan menjadi awal penetrasi pasar internasional untuk Erigo,” ujarnya .saat berbincang dengan CEO dan Founder Erigo Muhammad Sadad lewat Instagram Live akun @erigostore, Selasa (31/8/2021).

Baca juga :   KAI Hadirkan Tarif Promo Merdeka untuk 7.000 Tiket Sambut HUT Ke-77 RI

Sandiaga berharap perjalanan ke New York Fashion Week di tengah pandemi Covid-19 bisa membangkitkan dan memulihkan kembali ekonomi, khususnya ekonomi kreatif.

“Pasalnya, produk-produk fesyen kita sudah termasuk kelas dunia,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, CEO dan Founder Erigo Muhammad Sadad Sadad mengucapkan terima kasih kepada Menparekraf dan seluruh jajaran Kemenparekraf.

“Berkat kolaborasi dengan Kemenparekraf, persiapan dan keberangkatan Erigo ke AS pun berjalan lancer,” jelasnya.

Menurut Sadad, keberhasilan Erigo diharapkan dapat menginspirasi pelaku Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM), terutama di bidang ekonomi kreatif untuk tetap semangat dan pantang menyerah menghadapi krisis akibat pandemi.

“Ternyata ada opportunity asalkan kita bisa tetap push dan enggak patah semangat. Mudah-mudahan Erigo bisa menginspirasi dan memberi semangat brand lain,” tuturnya.

Baca juga :   Hotel Harper MT Haryono Adakan Pelatihan Canva dan Digital Marketing Untuk Bisnis Online

Erigo dalam New York Fashion Week mengusung tema “Fashion Meets Function” dengan menampilkan koleksi perdana dari lini ERIGO X dengan total 60 tampilan yang memadukan warna-warna palet neon yang tidak biasa, seperti orange tiger, black beauty, lemon chrome, teal blue, raspberry, dan lime green.

Koleksi terbaru dari ERIGO X terdiri dari kemeja, t-shirt, pants, dan outer yang ditampilkan dengan menggunakan bahan dasar drill katun dan taslan yang sangat nyaman untuk digunakan sebagal busana harian, olah raga hingga formal. I

 

 

Komentar

Bagikan