Kemenparekraf Ajak Generasi Muda Manfaatkan Peluang Sektor Ekraf

Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengunjungi Paris Chips, salah satu UMKM milik pengusaha muda Tio yang berhasil mewakili Kota Pariaman dalam acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Transmart Padang, Selasa (6/7/2022). (dok. kemenparekraf.go.id)
Bagikan

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengajak generasi muda untuk mengoptimalkan peluang usaha di sektor ekonomi kreatif, terutama di Kota Padang, Sumatra Barat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dengan memanfaatkan peluang yang ada, generasi muda di Kota Padang bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

“Untuk pemuda Padang, ambillah masa depan. Peluang ada di depan mata,” katanya dalam acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Transmart Padang, Selasa (6/7/2022).

Turut hadir pula Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatra Barat Luhur Budianda dan Wali Kota Pariaman Genius Umar.

Baca juga :   Menhub Ke Jepang Dorong Percepatan Penyelesaian Proyek Transportasi

Saat ini, Sandiaga menambahkan, sebanyak 1,1 juta lapangan kerja optimistis bisa tercipta tahun ini di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dan di tahun 2024 target bisa menciptakan 4,4 lapangan kerja.

Menurut Sandiaga, kegiatan AKI 2022 di Padang ini diikuti oleh 27 peserta dari berbagai subsektor ekonomi kreatif, yang nantinya keluar satu pemenang yang mewakili Sumatra Barat di final AKI 2022.

“Sementara ada 26 peserta lagi akan terus kita bina supaya bisa naik kelas menjadi pelaku UMKM yang inovatif dan bisa membuka peluang usaha, serta lapangan kerja seluas-luasnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan serupa, Wali Kota Padang Hendri Septa mengapresiasi kegiatan AKI 2022 sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas produk pelaku ekraf di Padang.

Baca juga :   Menhub Budi Karya Sumadi : Pengawasan Covid 19 Sesuai Standar Internasional

“Mudah-mudahan ini makin baik bagi masyarakat Kota Padang khususnya dan Sumatra Barat pada umumnya,” jelasnya.

Disampaikan pula pesan untuk para peserta AKI PADANG 2022 dari Ibu Christine Hakim selaku pemilik usaha Toko Oleh Oleh Christine Hakim yang telah membina hampir 500 pelaku usaha kuliner yang tersebar di Sumatera Barat.

“Untuk mencapai usaha yang sukses diperlukan kerja keras, semangat dan tidak boleh gengsi,” ujarnya. B

Komentar

Bagikan