Kegiatan Belajar Mengajar Tetap Jalan Di Tengah Pandemi

0
256
Direktur Poltekbang Palembang I Gusti Agung Ayu Mas Oka
Direktur Poltekbang Palembang I Gusti Agung Ayu Mas Oka

majalahbandara.com – Meskipun saat ini sedang di tengah pandemi COVID-19, tetapi Politeknik Penerbangan Palembang masih menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan bagi taruna dan taruninya melalui) pembelajaran daring (online). Hal ini mengingat kondisi yang tidak memungkinkan untuk diadakannya kegiatan belajar mengajar tatap muka. Dengan menggunakan beberapa sistem pembelajaran yang ada seperti Learning Management System yang dapat diakses melaluli link https://lms.poltekbangplg.ac.id/ penggunaan aplikasi Zoom, Google Classroom, Quizizz dan memanfaatkan media Whatsapp Group.

Direktur Poltekbang Palembang I Gusti Agung Ayu Mas Oka mengatakan bahwa pembelajaran daring sudah dilakukan sejak awal Desember 2020. Kegiatan praktikum masih bisa dilaksanakan secara daring (online), namun belum dapat dilaksanakan secara maksimal karena sebagian besar fasilitas praktik tersedia di kampus. Wanita asal Bali ini juga menjelaskan dengan pembelajaran secara daring, dosen diharuskan beradaptasi dengan teknologi saat ini.

Baca juga :   Poltekbang Palembang; Kontribusi Terhadap Penerbangan

“Secara keseluruhan, kegiatan belajar online sudah berjalan dengan maksimal, namun menjadi tantangan tersendiri bagi dosen supaya lebih kreatif ketika mengajar,” ujar Direktur Poltekbang Ayu didampingi oleh Kabag Adm. Akademik dan Ketarunaan Yanti Daryanti.

Yanti juga menjelaskan bahwa beberapa mata kuliah praktikum seperti Airport Emergency Planning, Fire Fighting, Radiotelephony, Menggambar Teknik, Aviation English, Dasar Teknologi Informasi & Airport Familiarization masih dapat dilaksanakan secara daring walau belum secara maksimal, Poltekbang Palembang juga memberikan bantuan kuota internet untuk para taruna-taruni selama mengikuti pembelajaran daring. ”kata wanita yang sudah bertugas lebih dari tiga dekade ini.

Kegiatan Pembelajaran Daring Poltekbang Palembang - Kegiatan Belajar Mengajar Tetap Jalan Di Tengah Pandemi
   Kegiatan Pembelajaran Daring Poltekbang Palembang

 

Selain belajar mengajar, kegiatan lain seperti apel pagi hingga apel malam tetap dilaksanakan secara daring oleh Pusat Pengembangan Karakter Poltekbang Palembang dan evaluasi kegiatan pembelajaran daring setiap harinya dilakukan oleh masing-masing Program Studi.

Baca juga :   Judul Artikel Government 3

Walaupun pembelajaran daring, protokol kesehatan tetap dijalankan, terutama bagi pengajar maupun staf di lingkungan Poltekbang Palembang. Para civitas akademika diwajibkan untuk selalu mematuhi prokes dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. Gedung disemprot disinfektan setiap hari Jumat serta disediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di setiap tempat. B


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here