KAI Wisata Siap Antar Ke Destinasi Wisata

Kereta Api Indonesia (KAI) Wisata menyatakan kesiapannya mengantar ke berbagai destinasi wisata di Indonesia dengan dilengkapi berbagai fasilitas di sepanjang perjalanan.

Menurut informasi situs www.kai.id, kereta wisata didesain sebagai alat transportasi, sekaligus sebagai sarana rekreasi.

Kereta ini sangat cocok untuk wisata secara kelompok, karena konsepnya berupa sewa kereta oleh rombongan wisatawan.

Saat ini, sudah tersedia beberapa jenis kereta wisata, seperti Kereta Wisata Nusantara, Kereta Wisata Bali, Kereta Wisata Sumatera, Kereta Wisata Jawa, Kereta Wisata Imperial, Kereta Wisata Priority, Kereta Wisata Toraja, dan Kereta Wisata Retro.

Kereta wisata ini nantinya akan dirangkaikan dengan kereta regular sesuai rute dan waktu perjalanan yang diminta oleh wisatawan.

Selain kereta wisata, juga ada kereta istimewa. Kereta ini sedikit berbeda dengan kereta wisata  karena tidak dirangkaikan dengan kereta regular dalam perjalanannya.

Jadi wisatawan lebih bebas mengatur destinasi dan waktu perjalanan. Di kereta ini, bisa melihat langsung pemandangan dari depan kabin masinis.

KAI Wisata juga menawarkan beberapa paket wisata untuk berkunjung ke objek wisata yang dilalui selama perjalanan dari titik keberangkatan ke titik tujuan.

Baca juga :   Pelanggan KA Jarak Jauh Wajib Vaksin Booster Mulai 30 Agustus 2022

Ada berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan. Selain memiliki kursi yang lebar dan empuk, buat yang suka nyanyi, kamu bisa karaoke sepuasnya di ruangan yang sudah tersedia.

Selain itu, ada juga TV layar lebar dengan audio mumpuni yang disediakan khusus buat pelanggan.

Prama dan prami di kereta wisata juga akan selalu siaga memenuhi kebutuhan kamu selama perjalanan. Semua keretanya dilengkapi dengan toilet ekslusif.

Terdapat beberapa fasilitas tambahan yang membedakan antara satu jenis kereta wisata dengan yang lain.

Contohnya, Kereta Wisata Retro yang memiliki kapasitas 20 tempat duduk didesain dengan nuansa klasik dan furniture yang sangat retro, sehingga memberikan pengalaman perjalanan yang berbeda.

Kereta ini cocok untuk kamu yang suka selfie selama perjalanan, karena interiornya sangat instagramable.

“Jika pelanggan mau merasakan nuansa Pulau Sumatera, bisa pilih Kereta Wisata Sumatera yang memiliki interior dan pernak-pernik yang menonjolkan seni dan keindahan budaya Sumatra,” tulis situs tersebut.

Baca juga :   Pembangunan Jalur Ganda Kereta Api di Solo Akan Dapat Atasi Kemacetan

Kereta Sumatera ini emiliki kapasitas 22 tempat duduk dan dilengkapi dengan ruang serbaguna untuk rapat maupun menjadi meja makan keluarga.

KAI Wisata menyediakan beberapa paket perjalanan ke berbagai destinasi menarik di Indonesia, seperti Lawang Sewu dan Museum Ambarawa.

Kedua destinasi tersebut masih menjadi favorit masyarakat untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.

KAI Wisata juga melayani permintaan paket tur khusus sesuai dengan keinginanmu. Jadwal perjalanan dan destinasi wisata, serta akomodasinya dapat ditentukan sendiri.

Paket perjalanan yang disediakan juga bukan hanya untuk rombongan, bisa juga untuk individual.

Perjalanan kereta wisata atau kereta istimewa tentu akan memberikan kesan dan pengalaman yang berbeda dengan kereta regular. Ini dapat menjadi satu cara menghabiskan liburan yang unik dan luar biasa yang ditawarkan oleh KAI Grup.

“Kami senantiasa melakukan berbagai inovasi untuk memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan dengan adaptif mengakomodir keinginan masyarakat untuk bertranspotasi, terutama di masa liburan,” tutur VP Public Relations KAI Joni Martinus. B

 

Komentar