Kabandara Haji Asan Sampit Tetap Terus Amanah

Darinto, Kabandara baru di Bandara Haji Asan Sampit, Kalimantan Tengah. (dok. bandara)
Bagikan

Kementerian Perhubungan menetapkan Darinto sebagai Kepala Bandara (Kabandara) baru di Bandara Haji Asan Sampit yang terletak di Kota Sampit, Kalimantan Tengah.

Bandara ini tepatnya berlokasi di Jalan Samekto, Kecamatan Baamang, Kota Sampit yang bisa ditempuh dengan berkendaraan sekitar 15 menit dari pusat kota.

Dimanapun berada dalam rangka bertugas mengabdi bagi bangsa dan negara, Darinto selalu siap, karena baginya ditempat yang baru sekalipun, tetap terus amanah dan bekerja lebih baik lagi.

Darinto sebelumnya pernah menjabat sebagai Kabandara Binaka Nias, yang berada di Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatra Utara, yang berbatasan dengan kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli.

Sebelumnya, pejabat yang murah senyum ini juga pernah lama bertugas di salah satu bandara yang terletak di kawasan Maluku.

Baca juga :   Angkasa Pura Logistik Buka Rute Makassar-Singapura

Keberadaan Bandara Haji Asan Sampit selama ini menjadi kebanggaan masyarakat Sampit, karena potensi penerbangan dari dan ke bandara ini tidak hanya untuk melayani penumpang di Provinsi Kalimantan, melainkan juga sudah sampai ke Pulau Jawa.

Menurut Darinto, kelonggaran peraturan perjalanan transportasi udara memberi peluang maskapai penerbangan maupun masyarakat untuk melakukan mobilitas ke berbagai daerah, termasuk ke Sampit,” katanya.

Mengingat potensi perkebunan dan pertambangan yang relatif besar di Sampit, maka keberadaan bandara yang berada di Kabupaten Kotawaringin Timur ini menjadi sangat strategis dan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat dan daerah setempat. B


Bagikan