Horison Sentani Jadi Hotel Ke-9 Milik Horison Hotels Group di Tanah Papua

Pemotongan pita tanda beroperasinya Horison Sentani Papua pada Sabtu (10/9/2022). (dok. horisonsentani)
Bagikan

Kondisi pandemi yang semakin menurun membawa dampak positif bagi sektor pariwisata di Indonesia.

Setelah dengan sukses meresmikan Luxury Camp Riverside Pangalengan dan Horison Ultima Singkawang pada tahun ini, Horison Hotels Group juga meresmikan Hotel Horison Sentani Papua pada Sabtu (10/9/2022).

Menurut Vice President of Pre Opening & Recovery Business Refino Mutshernar, Horison Sentani adalah hotel ke-9 di tanah Papua dan menjadi hotel ke-2 di Sentani.

“Dengan fasilitas yang beragam, seperti Santan Restaurant dan Sakeca Lounge, tamu akan merasakan pelayanan kelas dunia dengan sentuhan kearifan lokal,” katanya dalam acara pembukaan Hotek Horison Sentani, Sabtu (10/9/2022).

Refino menjelaskan, mengusung konsep bintang tiga, Horison Sentani Papua memiliki 57 kamar, bahkan setiap kamar menyuguhkan view Pegunungan Cyclops atau disebut juga sebagai Pegunungan Dafonsoro yang memanjakan mata.

“Para tamu dapat dengan mudah menjangkau spot-spot wisata di sekitar hotel, seperti Danau Sentani, Bukit Teletubies, juga MacArthur,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Refino menambahkan, bagi tamu yang memiliki agenda bisnis pun dapat memilih Horison Sentani sebagai akomodasi perjalanan bisnis, karena letaknya strategis yang tepat di jantung keramaian kota dan juga Bandara Sentani.

Baca juga :   Desa Kreatif Di Jembrana Bali Dorong Pemulihan Ekonomi
Acara pembukaan Horison Sentani, Sabtu (10/9/2022). (dok. horisonsentani)

Sementara itu, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menyatakan, Sentani adalah salah satu wilayah indah di Papua dengan potensi pariwisata dan bisnis yang luar biasa.

“Horison Hotels Group melihat peluang ini, karena selain letaknya yang strategis, yaitu hanya lima menit dari Bandara Sentani, area hotel juga dikelilingi oleh keindahan alam, seperti Pegunungan Cyclops, Danau Sentani dan Bukit MacArthur,” tuturnya.

Mathius mengungkapkan bahwa setelah sukses dengan brand Horison Express (Horex), maka sangat diharapkan kesuksesan tersebut dapat diikuti pula oleh Horison Sentani.

Saat acara pembukaan Hotel Horison Sentani hadir juga Owner Horison Sentani Andi Ruslim dan Iwan Monang Sihite, Vice President of Operations Ludy Suryadikusumah, Vice President of Pre Opening and Recovery Business Refino Mutshernar, dan General Manager Horison Sentani Hartanto Artadinata.

Baca juga :   Peralihan Pagu Anggaran 2023 Kemenparekraf Disetujui Komisi X DPR

Pada kesempatan itu, Director of Marketing Communication Ratu Patimasang menyampaikan antusiasmenya bahwa saat ini geliat pariwisata di Papua, khususnya di Sentani semakin meningkat.

Hal tersebut, lanjutnya, terlihat dari jumlah pengunjung yang menunjukkan trafik yang berdampak positif bagi banyak sektor usaha di Sentani.

“Dengan adanya jumlah pengunjung yang menunjukkan peningkatan, Ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan opening Horison Sentani Papua,” jelas Ratu Patimasang.

Gedung hotel Horison Sentani, Papua. (dok. horisonsentani)

Pada saat pembangunan hotel tersebut, PT Metropolitan Golden Management (Horison Hotels Group) juga memberikan support yang terbaik.

PT Metropolitan Golden Management berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat melalui beberapa kategori hotel, di antara Hotel Horison Ultima bintang 4 dan Hotel Horison, Aziza, Arcadia, ERBE (Recovery Business) bintang 3.

Demikian juga Horison Inn, @HOM, Horison Express (Horex) sebagai hotel bintang 2 dan upcoming projects, yakni Dieng Wonosobo (Jawa Tengah), Yogyakarta (DI Yogyakarta), Kedonganan (Bali), dan Ubud (Bali). B

 

 

Komentar

Bagikan