Grand Mercure Malang Mirama Ajak Anak Indonesia Ekspresikan Bakat di Story Telling Competition 2023

Acara Story Telling Competition 2023 dalam rangkaian Anniversary Grand Mercure Malang Mirama yang ke-2 tahun. (dok. istimewa)

Hotel ramah anak terbaik di Malang Raya ini kembali memberi ruang bagi anak-anak Indonesia untuk dapat menyalurkan bakatnya dalam berbagai kompetisi dalam rangkaian Anniversary Grand Mercure Malang Mirama yang ke-2 tahun.

Salah satunya melalui kompetisi yang paling ditunggu-tunggu, yaitu Story Telling Competition 2023.

Grand Mercure Malang Mirama mengajak kepada seluruh anak-anak Indonesia untuk berpartisipasi dalam mengekspresikan berbagai keunikan cerita rakyat pada zaman dulu melalui Story Telling Competition.

Tujuan diadakan kegiatan ini agar anak-anak Indonesia lebih banyak wawasan, sekaligus belajar mengenai sejarah dan keunikan kebudayaan di Indonesia.

Selain juga dapat mengasah kemampuan mereka dalam berbicara baik itu Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.

Kegiatan ini berlangsung mulai pertengahan September 2023 dengan dibukanya pendaftaran online dan seleksinya.

Baca juga :   Aston Sentul Lake Resort & Conference Center Sambut Libur Sekolah dengan Petcation, Castel Bounce dan VR Games

Para peserta usia 8 tahun hingga 12 tahun wajib mengunggah hasil video kompetisi mereka ke laman Instagram dengan cerita rakyat Indonesia, mengingat tema yang diambil dalam rangkaian Anniversary yang kedua dari Grand Mercure Malang Mirama, yakni Go Local, Culture & Heritage.

Dari mengunggah video secara online, kemudian 10 peserta dengan video terbaik diundang langsung pada Senin, 2 Oktober 2023 untuk difinalkan secara offline memperebutkan Juara 1, 2, 3 dan Juara Favorit.

Menurut Sugito Adhi, General Manager Grand Mercure Malang Mirama, potensi anak-anak Indonesia sangat luar biasa dan sangat sayang sekali jika tidak dikembangkan.

Oleh karena itu, lanjutnya, dalam rangkaian acara Anniversary yang kedua dengan fokusnya di Kids Friendly Hotel dapat memberikan ruang akan hal tersebut.

Baca juga :   Keseruan Olimpiade Perlombaan Agustusan di Grand Mercure Malang Mirama

“Melihat dari potensi atau keahlian anak-anak Indonesia yang sangat beragam, sayang sekali kalau tidak diberi ruang dan fasilitas untuk mengekspresikan bakatnya, melalui Story Telling,” jelasnya.

Sugito Adhi menuturkan, kompetisi ini juga dapat meningkatkan minat baca anak-anak Indonesia, dengan adanya peningkatan minat baca akan membuat Sumber Daya Manusia (SDM) yang semakin berkualitas dan merekalah aset yang sangat berharga untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Kegiatan ini juga berkolaborasi bersama Qirana Project dan Kayla sebagai storyteller cilik yang mewakili anak – anak Indonesia dalam perlombaan tersebut.

Selain itu, acara tersebut juga didukung oleh Coffee Cafe Malang, Kidzania Surabaya, Zap Clinic, Hi Kopi hingga sukses acara tersebut digelar. ts/B

Komentar