Direktur Keamanan Penerbangan Elfi Amir; Avsec Tingkatkan Pengawasan dan Kewaspadaan

Direktur Keamanan Penerbangan Elfi Amir
Bagikan

Menghadapi arus angkutan Natal dan Tahun Baru, seluruh jajaran Aviation Security (Avsec) diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan bandara. Hal ini guna menjamin kenyamanan para pengguna jasa bandara yang akan menggunakan fasilitas bandara di masa liburan panjang ini.

Direktur Keamanan dan Penerbangan Elfi Amir menginstruksikan jajaran Avsec diseluruh Indonesia untuk meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan disetiap Bandara tempatnya bertugas. Direktur Direktorat Keamanan Penerbangan ini menjelaskan bahwa saat ini setidaknya ada 24 ribu petugas Avsec yang bertugas diseluruh Indonesia.

“Bandara pada musim mudik angkutan Natal dan Tahun Baru akan sangat sibuk. Maka dari itu, para Avsec harus siaga agar pengguna jasa merasa aman dan nyaman selama di bandara,” ujar Elfi kepada Majalah Bandara.

Baca juga :   Airnav Layani Kembali Navigasi Penerbangan Komersial di Bandara Halim Perdanakusuma

Mantan Kepala Otoritas Bandara IV Bali dan Direktur Navigasi Penerbangan ini menuturkan peningkatan kewaspadaan dan keamanan tentu harus dilakukan setiap waktu. Akan tetapi, memang waktu mudik baik lebaran maupun Natal dan Tahun Baru memang mendapatkan perhatian khusus.

Direktur Keamanan Penerbangan Elfi Amir saat memberi penghargaan kepada Petugas Avsec Bandara Hang Nadim karena sukses gagalkan penyelundupan narkoba

Elvi juga mengatakan bahwa petugas Avsec harus bertindak secara profesional dan tidak kompromi jika menyangkut urusan keselamatan. Jajaran Avsec diharapkan lebih fokus dalam memonitor security check point 1 dan security check point 2. Selain itu, Avsec juga harus jeli ketika melihat gerak gerik dan tingkah laku penumpang maupun me-monitoring CCTV. Hal lain yang tidak kalah penting adalah memeriksa agar peralatan dan lisensi keamanan yang digunakan selalu valid.

Baca juga :   Penerbangan Internasional Bandara Ngurah Rai Bali Akan Dibuka

“Avsec harus siaga selalu, semua harus diperiksa ketika masuk bandara tanpa terkecuali,” ujar pria yang akrab dipanggil Tevi ini. B

Komentar

Bagikan