Citilink Buka Rute Penerbangan ke Belitung Malam Hari

Pesawat maskapai penerbangan Citilink. (dok. bandara)

Rute penerbangan menuju Provinsi Bangka Belitung dipastikan bakal bertambah, seiring dengan adanya rencana penerbangan charter atau sewa pada malam hari dari maskapai Citilink, yang akan terbang perdana pada 19 Januari 2024.

Penerbangan charter maskapai Citilink tersebut, rencananya melayani rute Tanjungpandan – Jakarta pulang pergi (pp) di malam hari, dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta pukul 20.00 WIB.

Pj Gubernur Babel melalui Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Asban Aris mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung mendukung penuh adanya rencana penerbangan charter maskapai Citilink itu.

“Dengan adanya penerbangan carter malam ini, tentunya akan memberikan tambahan pilihan waktu penerbangan yang akan dilakukan masyarakat dari Jakarta ke Belitung dan sebaliknya,” ujar Asban dalam keterangannya.

Baca juga :   Jelang HUT Ke-22 AirAsia Tawarkan Promo Terbang Hemat Mulai Rp150.000

Asban menjelaskan, penerbangan menuju pulau Belitung pada malam hari tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi dalam memulihkan geliat ekonomi sektor pariwisata di Bumi Laskar Pelangi yang sebelumnya terdampak oleh Covid-19.

“Disamping itu, Pemprov Babel juga tetap menginisiasi sejumlah pihak guna mewujudkan tambahan penerbangan baik carter ataupun regular ke Belitung yang akan memicu harga tiket yang kompetitif,” tambahnya.

Menurut Asban,  penerbangan tersebut juga menawarkan harga tiket yang kompetitif, dengan harga sekitar Rp800.000 untuk rute Jakarta ke Tanjungpandan, dan kisaran Rp600.000 untuk penerbangan Tanjungpandan – Jakarta pada pukul 21.15 WIB hingga pukul 22.15 WIB.

“Masyarakat dapat melakukan pemesanan paling lambat tanggal 17 Januari 2024 dengan menghubungi kontak via WhatsApp dengan nomor 0819 4959 6999 dan 0895 0942 4504,” jelasnya.

Baca juga :   Wings Air Buka Penerbangan Antarpulau di Maluku Utara

Asban juga optimis dengan penambahan jadwal penerbangan ini akan meningkatkan kunjungan wisata di Pulau Belitung, khususnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, karena menawarkan harga tiket yang kompetitif.

“Kita optimis dengan adanya tambahan penerbangan carter ini akan meningkatkan kunjungan wisata di Pulau Belitung khususnya Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Kelayang, serta menekan inflasi di Pulau Belitung,” ungkapnya. B

Komentar