Bus Tingkat DAMRI Resmi Beroperasi dengan Tarif Diskon

Penampilan bus DAMRI Imperial Suites. (dok. istimewa)

Bus tingkat Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) baru secara resmi beroperasi mulai 11 Februari 2024. Bus tingkat tersebut diberi nama layanan Imperial Suites.

Angkutan darat ini akan melayani trayek Jakarta ke sejumlah kota di wilayah Jawa Timur.

Aplikasi Instagram resmi DAMRI, yakni @damriindonesia menjelaskan, bus tingkat ini melayani rute Jakarta – Surabaya dan Jakarta – Malang.

Dari Jakarta, titik keberangkatannya di pool DAMRI di Kemayoran, sedangkan di Surabaya, titik tujuannya adalah Terminal Purabaya dan di Malang titik pemberhentiannya adalah di pool DAMRI Malang.

Sementara itu, untuk kelasnya ada kelas Sleeper dan kelas Royal. Untuk kelas Sleeper tujuan Jakarta – Surabaya tarifnya Rp580.000, sedangkan yang kelas Royal sebesar Rp480.000.

Baca juga :   Ini Harga Tiket F1Powerboat Danau Toba

Mengenai kelas Sleeper untuk rute Jakarta – Malang harga tiketnya Rp595.000 dan yang kelas Royal Rp495.000.

Menurut informasi, keberangkatan dari Jakarta mulai pukul 18.00 WIB dan layanan bus tersedia setiap hari. Harga tiket tersebut adalah harga promosi selama dua minggu, dari 11-24 Februari 2024.

Secara tampilan, bus tingkat DAMRI ini tampil elegan dengan warna gelap dan grafis kuning berbentuk tanda panah.

Selain itu, warna kuning juga diterapkan di bagian sekat kaca depan. Secara umum, tampilan bus ini terlihat berkelas karena minim penggunaan stiker, seperti bus-bus AKAP pada umumnya.

Melihat interiornya, tampilannya cukup elegan dengan lantai beraksen kayu. Kemudian di setiap kabin sleeper terdapat layanan entertainment AVOD atau Audio Video On Demand.

Baca juga :   Kemenparekraf Komitmen Dukung Kota Salatiga Sebagai Destinasi Gastronomi

Selain itu, juga ada fasilitas dispenser dan toilet, serta ada fasilitas pendukung lainnya, seperti bantal dan selimut. B

Komentar