Batik Air Terbang Langsung Balikpapan – Bali

Armada maskapai penerbangan Batik Air. (dok. istimewa)

Batik Air, maskapai penerbangan full service meluncurkan penerbangan langsung mulai Sabtu, 27 Januari 2024 dari Bandara Internasional Sultan Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Untuk mempermudah perencanaan perjalanan pebisnis, wisatawan dan masyarakat dapat menggunakan aplikasi BookCabin yang dapat di download di Google Play Store atau App Store.

Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur seperti pemesanan tiket, hotel dan check in online, serta beragam penawaran spesial yaitu potongan harga Rp50.000 setiap pembelian tiket Batik Air.

Rute langsung Balikpapan-Bali dapat mendukung pengembangan dan konektivitas IKN (Ibu Kota Nusantara), antara lain memperkuat integrasi nasional, yakni memfasilitasi mobilitas dan interaksi dari berbagai daerah.

Jadi, meningkatkan aksesibilitas dan keterhubungan antara IKN dan Bali, yang merupakan pusat pariwisata dan budaya nasional, serta salah satu pintu gerbang internasional Indonesia.

Baca juga :   Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Jadi Bandara Tersibuk Angkasa Pura Airports Sepanjang 2023

Mendorong pertumbuhan ekonomi, dapat membuka peluang bagi pengembangan sektor-sektor strategis di IKN, Balikpapan dan Bali, seperti pariwisata, industri kreatif, pertanian, perikanan, pertambangan dan energi terbarukan.

Rute langsung ini memperluas pasar dan jaringan bisnis antara IKN dan Bali, serta memanfaatkan potensi kerja sama regional dan global yang dimiliki kedua daerah.

Menyediakan layanan publik berkualitas, dalam mempercepat distribusi dan penyediaan layanan publik yang berkualitas di IKN, Balikpapan dan Bali, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan transportasi.

Menurut Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, rute ini juga mempermudah koordinasi dan kolaborasi antara pemerintah pusat, daerah dan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, lanjutnya, rute Balikpapan – Bali pulang pergi memberikan manfaat bagi pebisnis, wisatawan dan masyarakat, yaitu pebisnis dapat menghemat waktu dan biaya perjalanan antara dua kota yang memiliki potensi ekonomi besar, serta memanfaatkan konektivitas internasional Batik Air melalui Bali untuk mengembangkan pasar dan jaringan bisnis mereka.

Baca juga :   Perdana Etihad Airways Terbang ke Bali Mulai April 2024

Selain itu, Danang menambahkan, rute ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi wisatawan yang ingin menikmati pesona Bali tanpa harus transit di kota lain.

Wisatawan mempunyai kesempatan luas menjelajahi berbagai destinasi wisata menarik di Bali dan Kalimantan Timur, seperti pantai, gunung, hutan, budaya, dan kuliner. B

Komentar