Pemprov Sumut Resmikan Alun-alun Kota Padangsidimpuan

Peresmian Alun-alun Kota Padangdisempuan. (dok. sumutprov.go.id)

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Hassanudin meresmikan alun-alun Kota Padangsidimpuan.

Keberadaan alun-alun yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut tersebut, diharapkan dapat membawa multiplier effect yang positif dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pembangunan alun-alun Kota Padangsidimpuan ini merupakan bagian dari program pembangunan Alun-alun kota se-Sumut oleh Pemprov Sumut. Pembangunannya dimulai sejak tahun 2023. Dibangun di atas lahan seluas 4.966 meter persegi.

“Alun-alun ini dampaknya pasti untuk masyarakat, UMKM, produsen semuanya bisa berkumpul di sini, dengan begitu roda perekonomian pun berputar,” kata Pj Gubernur Hassanudin saat peresmian Alun-alun Kota Padangsidimpuan, Kamis (1/2/2024).

Menurut Hassanudin, alun-alun merupakan ikon sebuah kota. Oleh sebab itu, ikon sebuah kota mestilah ditata dengan sebagus dan sebaik mungkin.

Baca juga :   Penguatan Aplikasi Medan Smart City Dilakukan Dinas Kominfo

“Alun-alun adalah ikon kota, kita kalau datang ke suatu kota itu harus ke alun-alunnya, kalau belum ke alun-alun rasanya kita belum datang ke kota itu,” ujarnya.

Kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan, Hassanudin mengharapkan, agar alun-alun tersebut terus dijaga dengan baik. Setelah dibangun kenyamanan untuk warga mestilah terus terjaga, sehingga alun-alun yang sudah dibangun bisa bertahan lama.

“Alun-alun ini tolong dirawat, dan dijaga terus kebersihannya,” kata Hassanudin.

Pj Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemprov Sumut yang telah membangun alun-alun Kota Padangsidimpuan.

Dengan adanya alun-alun tersebut, dia menambahkan, akan meningkatkan roda perekonomian di Kota Padangsidimpuan, karena manfaatnya yang besar.

Baca juga :   Menparekraf Resmikan Destinasi Wisata Adian Nalambok di Sumut

“Maka dari itu, Pemerintah Kota Padangsidimpuan akan menjaga dan merawat alun-alun tersebut,” tegas Dalimunthe.

Alun-alun bermanfaat bisa untuk promosi UMKM, tempat bertemunya dengan produsen dan konsumen sehingga mampu meningkatkan roda perekonomian.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Hassanudin. Setelah menandatangani prasasti, Hassanudin bersama Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin meninjau dan menyapa masyarakat yang sudah meramaikan alun-alun tersebut.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Agus Tripriyono, Kepala Bappelitbang Sumut Hasmirizal Lubis, Kepala BKAD Sumut Ismael Sinaga, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus, Plt Kepala Dinas PUPR Sumut Mulyono, Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit, dan OPD Pemprov Sumut lainnya. B

Komentar