Bandara Komodo Layani Penerbangan Langsung Surabaya Ke Labuan Bajo

Lokasi Information Center di Bandara Komodo. (Bandara)

Bandara Komodo melayani penerbangan langsung (direct) dari Bandara Juanda Surabaya menuju ke Bandara Komodo di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Menurut Kabandara Komodo Hariyanto, penerbangan dari Surabaya ke Labuan Bajo membutuhkan waktu sekitar satu jam 47 menit untuk terbang, tanpa transit.

“Terbang dengan pilihan jadwal yang terbaik merupakan fokus utama maskapai dalam menjawab permintaan penumpang antardestinasi, apalagi kondisi penerbangan sekarang sudah ada kelonggaran, sehingga penumpang terus bertambah,” ujarnya.

Penerbangan melalui Labuan Bajo menawarkan pilihan tujuan ke beberapa daerah, di antaranya Denpasar, Alor, Atambua, Bajawa, Ende, Larantuka, Maumere, Tambolaka, Waingapu, Ruteng, Lewoleba, dan Kupang.

Baca juga :   Angkasa Pura Airports Catat Sejuta Trafik Penumpang Pada Agustus 2021

Hariyanto menyatakan, kehadiran maskapai penerbangan akan mengakomodir kebutuhan wisatawan, pebisnis, dan juga masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, konektivitas antardaerah akan semakin terbuka, sehingga pusat-pusat ekonomi baru juga meluas.

Labuan Bajo adalah salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas (DSP) yang dikembangkan di Indonesia dan pemerintah menyiapkan sekitar 200-an desa wisata di wilayah Manggarai Barat.

“Bandara Komodo sudah siap, apalagi sekarang kondisinya semakin membaik menuju New Normal, dari jumlah penumpang dan jumlah penerbangan terus bertambah,” jelas Hariyanto. B