Bandara Kertajati Buka Empat Rute Baru April 2024

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau dikenal dengan Bandara Kertajati yang ada di Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. (dok. dephub.go.id)

Pengelola Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat akan menambah empat rute baru penerbangan dari bandaranya tahun ini. Rute-rute itu dibuka mulai April 2024.

Direktur Utama PT BIJB Muhammad Singgih mengatakan rute baru yang bakal dibuka ada untuk domestik yakni Surabaya, Banjarmasin dan Pontianak, sedangkan satu rute lainnya ke negara tetangga, Singapura.

“Kami memperkirakan rute-rute itu sangat dibutuhkan masyarakat. Secara historis memang banyak jumlahnya. April kami targetkan,” ujarnya.

Menurut Singgih, penambahan rute tersebut sangat memungkinkan dan dari sisi regulasi juga sudah ada izinnya.

“Kalau izin sudah ada tinggal diaktifkan saja dan dikomunikasikan dengan maskapai penerbangan,” jelasnya.

Baca juga :   Tanjung Lesung Miliki Bandara Khusus

Selain rute baru, BIJB akan memaksimalkan tujuan penerbangan yang sudah ada. Diharapkan dengan langkah terbaru ini, aktivitas di Bandara Kertajati bisa meningkat.

“Saat ini, yang paling diminati masyarakat itu rute penerbangan menuju Denpasar, Bali. Tingkat okupansi pesawat rata-rata di atas 70%,” jelas Singgih. B

Komentar