AP II Raih Penghargaan dari Kemenhub

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan penghargaan untuk PT Angkasa Pura II sehubungan dengan penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2022. (angkasapura2.co.id)
Bagikan

PT Angkasa Pura II (AP II) mendapat penghargaan dari Kementerian Perhubungan (Kemnhub), karena telah mampu menyelenggarakan Angkutan Lebaran 2022 dengan baik di bandara-bandara yang dikelolanya.

Di dalam penyelenggaraan Angleb 2022, AP II dinilai mampu meraih pencapaian hasil yang optimal dalam memberikan pelayanan jasa transportasi secara langsung kepada masyarakat berdasarkan penilaian atas kriteria oleh setiap subsektor perhubungan.

Piagam Penghargaan Menteri Perhubungan (Menhub) ini diberikan oleh Irjen Kemenhub Gede Pasek Suardika kepada President Director AP II Muhammad Awaluddin, Senin (27/6/2022).

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, kesuksesan penyelenggaraan mudik lebaran tahun 2022 tidak terlepas dari koordinasi dan kerja nyata bersama seluruh instansi pemerintah dan stakeholder terkait.

“Saya atas nama pribadi dan lembaga, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang baik dan kolaborasi yang cair dengan semua pihak yang mendukung kelancaran penyelenggaraan mudik tahun ini,” ujarnya.

Baca juga :   DPRD Maluku Utara Dukung Perluasan Bandara Amahai

Menhub mengungkapkan, arahan presiden yang membolehkan masyarakat untuk mudik  pada tahun ini harus dijalankan dengan baik.

“Tugas ini tidak mudah, tanpa kolaborasi yang baik tidak mungkin dapat berjalan. Memang ada satu catatan yang harus kita evaluasi agar penyelenggaraan mudik tahun depan bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Menurut Menhub, penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2022 secara umum berjalan dengan lebih baik, hal ini dapat dilihat dari hasil survei SMRC, tercatat 76,4% masyarakat puas atas kinerja pemerintah dalam mengelola Angkutan Lebaran 2022.

President Director AP II Muhammad Awaluddin menjelaskan, penghargaan dari Kemenhub ini merupakan penyemangat bagi perseroan untuk melayani masyarakat khususnya penumpang pesawat dengan semakin baik.

“Kami berterima kasih kepada Menteri Perhubungan beserta jajaran yang secara intens memberikan masukan dan melakukan pengawasan dengan baik, sehingga Angkutan Lebaran di bandara AP II berjalan lancar dengan mengutamakan aspek keamanan, pelayanan dan keselamatan serta pemenuhan terhadap seluruh regulasi yang berlaku,” jelasnya.

Baca juga :   Pembangunan Terminal VVIP Bandara Ngurah Rai dan Pelabuhan Sanur Sesuai Target

Awaluddin menambahkan, kesuksesaan penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2022 juga berkat dorongan dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) beserta jajaran untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Menteri BUMN memberikan fire briefing secara langsung di Bandara Soekarno-Hatta untuk menyemangati seluruh personel AP II dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik,” ujarnya.

Awaluddin memaparkan kesuksesan penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2022 di bandara AP II dilakukan berdasarkan evaluasi dalam tiga indicator, yaitu ketersediaan kapasitas (capacity), ketepatan waktu operasional (punctuality) dan standar pelayanan (service ability). B


Bagikan