PT Angkasa Pura II Kampanyekan Layanan Digital

Kampanye layanan digital di bandara. (Istimewa)
Bagikan

PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II mengkampanyekan Safe & Seamless Travel Experience di tengah pandemi Covid-19 dengan layanan berbasis digital, seperti yang dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta.

Menurut Director of Operation & Services PT AP II Muhamad Wasid, layanan berbasis digital menjadi sangat penting di tengah pandemi Covid-19.

Kampanye ini, lanjutnya, bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional 2021.

“Pandemi Covid-19 membawa tantangan berat, dan penerapan protokol kesehatan secara ketat serta layanan berbasis digital menjadi solusi bagi AP II dalam merespons tantangan tersebut, untuk menghadirkan Safe & Seamless Travel Experience,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (4/9/2021).

Sementara itu, Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi menyatakan, kampanye Safe & Seamless Travel Experience dilakukan semakin luas lagi mempromosikan layanan digital yang sudah dinikmati banyak pelanggan di Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga :   Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Aturan Baru Syarat Perjalanan Dalam Negeri

Dia menjelaskan bahwa Bandara Soekarno-Hatta dituntut untuk selalu memberikan pengalaman lebih baik dengan rasa aman dan nyaman melalui pemanfaatan teknologi.

Sejumlah layanan berbasis digital yang dihadirkan AP II, antara lain tentang aplikasi Travelin.

Aplikasi yang dapat diunduh di iOS dan Android ini memiliki fitur untuk mendukung perjalanan penumpang, yaitu reservasi online untuk tes Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta, e-check in, pemesanan hotel dan tiket pesawat.

Selain itu, kampanye informasi jadwal penerbangan, informasi tenant komersial, informasi transportasi darat, informasi layanan di bandara, informasi layanan bantuan darurat, airportainment, informasi wisata, berita-berita terbaru terkait sektor penerbangan, dan e-commerce.

Ada juga kampanye aplikasi PeduliLindungi PeduliLindungi. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang digunakan dalam penanganan Covid-19 untuk sektor penerbangan.

Aplikasi ini digunakan untuk memproses keberangkatan calon penumpang pesawat. Pengisian e-HAC oleh penumpang pesawat saat ini juga dilakukan melalui PeduliLindungi.

Baca juga :   Kemenhub Revitalisasi Terminal Giwangan Yogyakarta

Bandara AP II menyiapkan infrastruktur digital untuk dapat membaca QR Code di aplikasi PeduliLindungi yang ada di gadget calon penumpang pesawat.

Kampanye layanan digital lainnya adalah Virtual Customer Assistant (VICA). PT AP II menyiapkan VICA sebagai layanan tatap muka secara online antara pelanggan dengan petugas customer service.

Ada kampanye Customer Touchpoint Feedback System, yakni menyediakan sarana review singkat dari customer terhadap pelayanan yang diberikan di sejumlah titik layanan di bandara, di mana hasilnya dapat diketahui secara cepat untuk kemudian dilakukan peningkatan layanan.

Kampanye Digital Taxi Queing, sistem digital dapat memberikan kepastian pelanggan dalam mendapatkan layanan taksi dan juga layanan  iMATE Lounge i-Millennial Airport Travel Experience (iMATE) Lounge yang dilengkapi berbagai fasilitas berbasis digital. B

Komentar

Bagikan