AP II Perkuat Budaya Melayani

Peringatan Hari Pelanggan nasional (Harpelnas) 2022 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (dok. angkasapura2.co.id)
Bagikan

PT Angkasa Pura II (AP II) sebagai operator 20 bandara di Indonesia memperkuat semangat dan budaya dalam melayani seluruh masyarakat, khususnya penumpang pesawat serta pengguna jasa bandara, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2022.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, aspek pelayanan di bandara sangat penting terlebih di tengah pandemi Covid-19 guna memberikan kenyamanan dan ketenangan masyarakat dalam melakukan perjalanan dengan pesawat.

“Hari Pelanggan Nasional 2022 menjadi momentum yang tepat bagi AP II untuk semakin memperkuat budaya pelayanan. AP II sebagai operator bandara harus selalu mampu memberikan pelayanan terbaik dalam situasi apapun, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan tidak ragu untuk melakukan perjalanan udara,” katanya.

Dengan demikian, Awaluddin menambahkan, sektor penerbangan udara dapat selalu memberikan kontribusi terbaik dalam penanganan pandemi dan mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga :   Jelang Pembangunan Jalur KA Layang Simpang Joglo Tahap Dua Lancar

Pada peringatan Hari Pelanggan nasional (Harpelnas) 2022, Senin (5/9/2022), jajaran direksi AP II turun langsung menjadi frontliner bandara yang merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kebandarudaraan dan berinteraksi langsung dengan para penumpang pesawat, serta pengguna jasa bandara.

“AP II memperingati Hari Pelanggan Nasional dengan konteks memperkuat budaya melayani pelanggan, penumpang pesawat dan pengunjung bandara, serta untuk menjaga dan meningkatkan standar layanan,” ungkapnya.

Pada saat itu, seluruh direksi AP II dan para senior leaders memberikan apresiasi kepada seluruh pelanggan, berinteraksi langsung dengan pelanggan dan mendengar berbagai masukan langsung dari pelanggan di setiap bandara yang kami kelola.

Muhammad Awaluddin dan Director of Operation Muhamad Wasid bertugas sebagai petugas Terminal Inspection Service di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, membantu berbagai keperluan penumpang pesawat termasuk kebutuan trolley guna membawa koper, barang bawaan, serta memandu traveler menuju area check-in.

Sementara itu, Director of Finance and Risk Management AP II Hilda Savitri dan Director of Engineering Agus Wialdi bertugas sebagai petugas Facility Care yang memantau seluruh fasilitas layanan di terminal penumpang dapat digunakan dengan baik dan sesuai standar termasuk terkait kebersihan toilet dan fasilitas lainnya.

Baca juga :   Kemenhub dan AMSA Australia Kampanyekan Pemeriksaan Kapal Terkonsentrasi

Sementara itu, Director of Commercial & Services Mohammad R. Pahlevi bertugas sebagai Golf Car Assistant yang mengendarai kendaraan golf untuk mengantar traveler menuju boarding lounge. B

 

 

Komentar

Bagikan