Angkasa Pura Kargo Resmikan Layanan Kargo Ekpress Paling Oke

Direktur SDM dan Keuangan Angkasa Pura Kargo Ahmad Tavid (kiri) bersama dengan Vice President of Business Development APK Fanny Andri. (dok. bandara)
Bagikan

Angkasa Pura Kargo (APK) meresmikan layanan Kargo Ekspres Paling Oke (KEPO) sebagai salah satu upaya melakukan inovasi pelayanan kepada para pelanggan.

Peresmian tersebut dihadiri oleh perwakilan pejabat Angkasa Pura II (AP II), Direksi Angkasa Pura Kargo, mitra usaha jasa pengiriman, dan mitra usaha APK lainnya.

“Layanan baru Kiriman Express Paling Oke atau yang disebut KEPO merupakan produk baru andalan Angkasa Pura Kargo,” kata Vice President of Business Development APK Fanny Andri di Gedung Parkir Domestik Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (28/7/2022).

Menurutnya, produk ini merupakan sebuah sales outlet yang akan berdiri di bawah naungan APK Bandara Soekarno-Hatta, bertempat di Terminal 3 keberangkatan bandara internasional Soekarno-Hatta dan lokasi-lokasi strategis lainnya.

“Upaya ini dalam menunjang dan mempermudah akses pelanggan untuk pengiriman paket atau kargo, terutama untuk kelebihan bagasi pelanggan,” jelas Fanny.

Baca juga :   Kemenhub Siap Dukung Kelancaran Konektivitas Dan Aksesibilitas Transportasi Pada Konferensi Tingkat Tinggi G-20

Produk baru APK ini memiliki keunggulan pada pelayanan mudah dan cepat yang di dapatkan pelanggan saat akan mengirimkan kargo. “KEPO, sesuai namanya mengedepankan konsep Kiriman Ekspres Paling Oke.”

Artinya, Fanny menambahkan, para pelanggan kargo akan dimanjakan dengan 4K, yakni Kemudahan, Kecepatan, Ketepatan, dan Kenyamanan) kirimannya.

Vice President of Business Development Angkasa Pura Kargo (APK) Fanny Andri saat menjelaskan pelayanan terbaru APK. (dok. bandara)

Layanan KEPO memiliki dua produk di antaranya Layanan Kiriman Ekspres Paling Oke Langsung Urgent (KEPO lu), yakni untuk layanan paket kargo akan tiba dengan estimasi waktu satu hari (24 Jam) sampai (one day services).

“Mengenai syarat dan ketentuan berlaku ada di masing-masing SO dan ASC atau Sales Outlet & Authorized Sales Counter,” ungkap Fanny.

Produk kedua adalah Layanan Kiriman Ekspres Paling Oke Ini Harus (Kepo ih) untuk layanan paket kargo akan tiba dengan estimasi waktu tiga sampai dengan tujuh hari kerja (reguler) dengan syarat dan ketentuan berlaku di setiap SO dan ASC.

Baca juga :   Kesiapan Operasional Pelabuhan di Bali Sambut Wisatawan dan KTT G20

“Dengan adanya layanan ini, diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan penjualan dari berbagai bisnis yang ada di APK dan menjadikan layanan perusahaan lebih dekat dengan customer,” tutur Fanny.

Mengenai Outlet pertama layanan KEPO berlokasi di Gedung Parkir Lantai 3 Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang Banten.

Jam operasional mulai dari jam 08.30 WIB hingga 17.00 WIB (dapat berubah sewaktu-waktu).

Para pelanggan dapat mengakses informasi tarif melalui aplikasi TERKA yang dapat di download melalui Appstore dan Playstore. Juga dapat menghubungi contact centre 24 jam di 081280602221. B


Bagikan