Angkasa Pura I Buka Seleksi Mitra Pengelola Kargo dan Pos di Dua Bandara

Angkutan kargo melalui bandar udara. (Istimewa)

PT Angkasa Pura I (Persero) membuka seleksi mitra pengelola kargo dan pos di dua bandara, yaitu Bandara Juanda Surabaya dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan layanan kargo dan pos dua bandara tersebut dalam rangka revitalisasi dan mendukung pertumbuhan kargo dan logistik nasional.

Menurut Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, pihaknya berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan layanan jasa kebandarudaraannya, termasuk layanan bagi stakeholder kargo udara,” ujarnya dalam rilis perusahaan ini.

Dia menjelaskan, seleksi mitra pengelola kargo ini dilakukan dalam rangka peningkatan layanan kargo dan pos, sehingga dapat mendukung pertumbuhan kargo dan logistik nasional.

Baca juga :   Bandara Soekarno-Hatta Buka Sentra Vaksin Booster Hingga Operasikan Kembali Skytrain

Seleksi mitra pengelola kargo ini, lanjut Faik Fahmi, sesuai dengan rencana strategis perusahaan pada 2022 untuk meningkatkan level of services sesuai standar global, meningkatkan kapabilitas, keahlian, dan jaringan pada bisnis kargo, dan mengimplementasikan state of the art teknologi pada operasional kargo melalui penerapan semi-automatic system yang dapat meningkatkan cargo throughput.

Sebagai informasi, trafik kargo Bandara Juanda Surabaya pada 2020 sebesar 65.311.554 kg. Sementara itu, trafik kargo Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada 2020 sebesar 50.089.336 kg.

Seleksi mitra pengelola kargo dua bandara tersebut dibuka sejak tiga hingga 24 September 2021.

Faik Fahmi menuturkan bahwa penetapan pemenang akan dilakukan pada 20-24 Desember 2021.

Baca juga :   Angkasa Pura Airports Kembangkan Fasilitas Kargo Bandara Frans Kaisiepo

“Bagi para calon mitra yang ingin mengikuti seleksi mitra pengelola kargo Bandara Juanda Surabaya, dapat mengunjungi tautan https://ap1.link/seleksisub/ctotender, sedangkan untuk Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dapat mengunjungi tautan http://ap1.link/seleksidps,” tuturya. B