Angkasa Pura Airports Jadi Perusahaan dengan Transaksi Tertinggi di PaDi UMKM

Penghargaan Pasar Digital Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (PaDi UMKM). (dok. ap1.id)

Angkasa Pura Airports menjadi perusahaan dengan transaksi tertinggi di Pasar Digital Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (PaDi UMKM).

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menempati posisi tertinggi setelah Perhutani dan BNI di Kategori Nilai Belanja Terbesar Seller Nasional, yaitu sebesar Rp352 juta pada Batch 2 Business Matching PaDi UMKM Jawa Timur 2023 yang diselenggarakan di Surabaya, 24 Mei 2023.

Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas keberhasilan Angkasa Pura Airports dalam memberikan kontribusi dan dukungan terhadap pelaku UMKM yang tergabung dalam PaDi UMKM.

Hadirnya PaDi UMKM dapat memberikan kemudahan aktivitas pembelanjaan kebutuhan perusahaan ke berbagai macam seller UMKM yang telah terverifikasi dan tersentralisasi di vendor management system yang juga dapat termonitor oleh Kementerian BUMN.

Baca juga :   PT Bandara Internasional Batam Resmi Kelola Bandara Hang Nadim Batam

Fasilitas PaDi UMKM yang hadir sejak 2020 telah menjadi penopang perekonomian nasional dan telah terbukti memberikan dampak yang luar biasa dalam meningkatkan perekonomian di Indonesia.

Selain mendukung UMKM dan meningkatkan komitmen BUMN dalam melakukan pembelanjaan ke UMKM, Business Matching PaDi UMKM dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan kemudahan buyer group yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur dalam melakukan pembelanjaan melalui PaDi UMKM secara langsung, dengan PaDi UMKM menyediakan vendor yang sesuai dengan kebutuhan pembelanjaan buyer group.

“Dinobatkannya Angkasa Pura Airport sebagai perusahaan dengan transaksi tertinggi ketiga di PaDi UMKM merupakan bukti dan komitmen kami untuk terus mendukung program pemerintah dalam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan mengoptimalkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN),” tutur Faik Fahmi. B

Baca juga :   Arus Mudik Lebaran 2024 di Bandara AP II Berjalan Lancar

 

 

Komentar