AirAsia Terpilih Jadi Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia Versi Skytrax Selama 15 Tahun Berturut-Turut

Penghargaan Skytrax World Airline Awards 2024. (dok. newsroom.airasia.com)

AirAsia kembali diakui sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia di Skytrax World Airline Awards 2024, menandai kemenangan bersejarah selama 15 tahun berturut-turut.

Pencapaian luar biasa ini didorong oleh upaya tanpa henti AirAsia dalam melakukan inovasi dan menciptakan nilai di segmen maskapai berbiaya rendah.

CEO Capital A Tony Fernandes mengatakan, Skytrax menetapkan standar global untuk kualitas dan keunggulan dalam industri penerbangan dan sangat senang setelah pencapaian selama 15 tahun berturut-turut.

“Saya tidak bisa membayangkan perusahaan lain yang berhasil meraih kemenangan beruntun seperti ini. Kami sangat bangga dengan prestasi ini. Para penumpang sangat berarti bagi kami dan kepercayaan yang mereka berikan kepada AirAsia adalah motivasi,” ujarnya pada acara penghargaan yang diterima di London, baru-baru ini.

Dia berharap dapat terus melayani jutaan orang pada tahun ini dengan kualitas terbaik dan biaya yang terjangkau.

AirAsia berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman perjalanan penumpang dengan didukung oleh standar keselamatan kelas dunia dan peningkatan operasional.

Dukungan ini didapatkan dari infrastruktur terbaik yang telah dibangun untuk memperkuat operasional maskapai penerbangan, termasuk layanan perawatan teknis, katering selama penerbangan, pengelolaan kargo dan logistik, layanan operasional di darat, dan aspek lainnya yang terkait.

Dengan pengalaman lebih dari 23 tahun dalam operasi multihub yang inovatif di Asia, AirAsia terus meningkatkan pengalaman penumpang dengan peningkatan yang konsisten dalam pemesanan dan layanan perjalanan, serta dengan inovasi dalam layanan tambahan lainnya.

Baca juga :   Realisasi Pendapatan PT AirAsia Indonesia Tbk. Naik 75,24% di Tahun 2023

Selain itu, reaktivasi armada dan kedatangan pesawat baru dalam beberapa bulan mendatang membuka peluang baru bagi AirAsia untuk mengeksplorasi destinasi baru, termasuk potensi ekspansi rute ke Afrika dan Eropa.

Lebih lanjut, Tony Fernandes mengabdikan penghargaan ini kepada AirAsia Allstars dan para penumpang setianya.

“AirAsia terdiri dari ribuan pemimpi yang bekerja bersama menuju satu visi untuk memastikan bahwa semua orang dapat terbang,” ungkapnya.

Sejak awal berdirinya, AirAsia telah berupaya untuk memimpin dengan mengambil langkah-langkah berani untuk merevolusi dan memperluas akses terhadap perjalanan udara.

“Menyaksikan pertumbuhan industri ini selama bertahun-tahun telah menjadi sumber inspirasi kami,” ujarnya.

Penghargaan dari Skytrax ini adalah pengakuan atas dedikasi 21.000 Allstars dan dukungan dari 800 juta penumpang AirAsia, yang terus mendukung meskipun dihadapkan dengan banyak tantangan dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami sadar akan tantangan yang dihadapi saat membangun kembali maskapai ini dari krisis penerbangan terburuk dalam sejarah. Namun, saat ini, AirAsia telah bangkit lebih kuat. Perjalanan telah kembali, dan kami bertekad untuk terus tumbuh menjadi lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya,” tuturnya.

Baca juga :   AirAsia Lakukan Perbaikan Sistem dan Calon Penumpang Disarankan Check In Mandiri

Sementara itu, CEO Skytrax Edward Plaisted mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat kepada AirAsia atas pengakuan luar biasa ini di World Airline Awards 2024.

Dinobatkannya sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Dunia dan Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Asia untuk ke 15 kalinya adalah pencapaian yang luar biasa.

Ini mencerminkan dedikasi AirAsia dalam menyediakan pilihan perjalanan yang berkualitas dan terjangkau bagi penumpang di seluruh Asia.

Pasar ini sangat kompetitif dan berkembang pesat bagi maskapai penerbangan berbiaya hemat, yang semakin mengukuhkan keberhasilan AirAsia,” jelasnya.

Skytrax World Airline Awards, yang dijuluki sebagai Oscar dalam industri penerbangan ditentukan oleh jutaan wisatawan internasional.

Sebagai tolak ukur kualitas dan keunggulan maskapai penerbangan global, hasil penghargaan akhir melibatkan lebih dari 325 maskapai penerbangan, dengan AirAsia meraih posisi puncak dalam kategorinya.

Lebih dari 100 penumpang dari berbagai negara berpartisipasi dalam survei online 2023/2024, dengan 21,42 juta peserta yang memenuhi syarat.

Survei dilakukan dari September 2023 hingga Mei 2024, periode AirAsia terus memperluas jaringannya kembali ke lebih dari 130 destinasi. B

Komentar