10 Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia 2020 Versi TripAdvisor

Maskapai penerbangan Azul Brazilian Airlines (Azul). (Istimewa)

Maskapai penerbangan Azul Brazilian Airlines (Azul) dan Singapore Airlines menjadi dua maskapai penerbangan terbaik di dunia dalam penghargaan Travellers’ Choice 2020.

Situs perjalanan TripsAdvisor dalam satu ulasannya menyebutkan, maskapai penerbangan Azul yang berkantor pusat di Barueri, pinggiran kota Sao Paulo, Brazil ini adalah salah satu maskapai penerbangan terbaik dengan ruang yang lebar dan layanan yang baik.

Azul memiliki pangsa pasar 17,8% untuk penerbangan domestik dan 11,8% untuk penerbangan internasional. Jika dihitung berdasarkan pendapatan per penumpang per kilometer menjadikannya maskapai terbesar ketiga untuk penerbangan domestik dan terbesar kedua untuk penerbangan internasional di Brazil.

Baca juga :   Pelita Air Jajagi Penerbangan Berjadwal Rute Domestik

Untuk Singapore Airlines, yang berada di posisi kedua dinilai menawarkan layanan yang baik secara menyeluruh dari saat booking hingga kedatangan. Seluruh stafnya juga dinilai rapi, ramah, dan berwawasan luas.

Menyusul Singapore Airlines, terdapat Korean Air di posisi ketiga, Japan Airlines di posisi keempat, dan EVA Air dari Taiwan di posisi ketujuh.

Berdasarkan keterangan resmi dari TripAdvisor, pemenang Travelers’ Choice 2020 dipilih berdasarkan jutaan ulasan dan opini yang dikumpulkan tahun 2019. Ulasan serta opini tersebut berasal dari pengguna TripAdvisor seluruh dunia.

Penghargaan tersebut memperhitungkan kualitas dan kuantitas dari ulasan dan penilaian pengguna.

Kesepuluh maskapai penerbangan terbaik versi Travelers’ Choice 2020 adalah Azul, Singapore Airlines, Korean Air, Japan Airlines, Jet2.com, Air New Zealand, EVA Air, Virgin Atlantic Airways, Qatar Airways, dan Emirates. B

Baca juga :   PTDI Tanda Tangani Kontrak Modernisasi C130 Dengan Kemhan

 

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here