Wings Air Kenalkan Destinasi ke-143 Dengan Terbang Langsung Jayapura-Boven Digoel PP

Maskapai penerbangan Wings Air. (dok. istimewa)

Kabupaten Boven Digoel dengan Ibu Kota Tanah Merah memiliki sektor unggulan yang menjadi prioritas dikembangkan antara lain sektor industri olahan berbasis pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, industri kreatif, dan pariwisata.

Dalam mendukung perkembangan Kabupaten Boven Digoel sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia bagian timur, pendistribusian logistik lebih efektif dan tepat, mengakomodir tren pasar penerbangan Indonesia, serta mempercepat mempercepat fase pemulihan perekonomian melalui transportasi udara, Wings Air membuka rute penerbangan baru.

Member of Lion Air Group ini membuka rute baru layanan penumpang berjadwal domestik (regular flight) yang menghubungkan Bandara Sentani di Jayapura, Papua dengan tujuan Bandara Tanah Merah di Boven Digoel, Papua Selatan.

Penerbangan perdana terjadwal pada 19 Desember 2022, dengan penerbangan non-stop (tanpa transit) pergi pulang (PP) pada pukul 08.20 WIB dari Jayapura ke Tanah Merah dan pukul 10.00 WIB dari Tanah Merha Ke Jayapura.

Baca juga :   Bandara di Purbalingga Siap Layani Kembali Penerbangan Komersial

Pada tahap awal, Wings Air periode 19-24 Desember 2022 melayani frekuensi terbang setiap hari atau tujuh kali sepekan.

Seperti dikutip dari situs lionair.co.id, ini sebagai upaya memperlancar kebutuhan liburan akhir tahun yang disesuaikan permintaan pasar.

Layanan berikutnya, mulai 26 Desember 2022 hingga pemberitahuan lebih lanjut, Wings Air beroperasi dengan jadwal setiap Senin, Rabu dan Jumat atau tiga kali seminggu.

Frekuensi terbang dari Wings Air menawarkan kemudahan perjalanan udara yang saling terkoneksi (connecting flight) antara lain tujuan Jayapura, Wamena, Dekai Biak, Timika, dan Nabire.

Selain itu, Manokwari, Sorong, Babo, Kaimana, Fak-Fak, Ternate, Manado, Ambon, Saumlaki, Tual, Namlea, Makassar, Palu, Gorontalo, Kendari, Surabaya, Bali, Yogyakarta, Semarang, Jakarta, Bandung, Batam, Pontianak, dan kota lain.

Tanah Merah ke Boven Digoel turut dipopularkan terlibat dalam kampanye Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), tersedianya penerbangan saling terhubung akan menyediakan nilai lebih bagi wisatawan, pebisnis dan pekerja karena dapat mempersingkat waktu dan memperpendek jarak.

Baca juga :   Belum Ada Dampak Peningkatan Atau Penurunan Trafik di 15 Bandara Angkasa Pura Airports

Destinasi Tanah Merah merupakan kota tujuan Wings Air ke-143 secara nasional. Untuk cakupan Pulau Papua, menjadi kota tujuan ke-3 di Provinsi Papua Selatan setelah Ewer, Kabupaten Asmat dan Merauke.

Kota tujuan ke-13 di Pulau Papua (keseluruhan), setelah Dekai, Kaimana, Nabire, Timika, Wamena, Jayapura, Sorong, Manokwari, Fak-Fak, Babo Bintuni, Ewer Asmat, dan Merauke.

Dengan demikian, aksesibilitas semakin terbuka dan terjangkau sebagai ‚Äújembatan udara‚ÄĚ kawasan Indonesia bagian timur. Pada masa mendatang, perluasan jaringan penerbangan akan dilakukan secara bertahap. B

Komentar