Wajah Baru Bandara Pattimura Ambon

Bandara Pattimura, Ambon. (Istimewa)
Bagikan

Angkasa Pura Airport atau PT Angkasa Pura I (Persero) sudah mempercantik Bandara Pattimura Ambon, sehingga tidak hanya semakin nyaman untuk pengguna jasa moda transportasi udara, tapi juga lebih luas dan fasilitas lengkap.

Instagram dan Tweeter Forum Humas BUMN, Selasa (27/7/2021) tertulis setelah mengalami proses percantikan dan pengembangan, Bandara Pattimura Ambon kini memiliki wajah baru.

Total luas terminal penumpang menjadi 16.090 meter persegi dari sebelumnya hanya seluas 10.270 meter persegi.

Dengan total luasan tersebut, terdapat penambahan kapasitas terminal penumpang yang saat ini dapat menampung hingga 1,5 juta penumpang per tahun dari sebelumnya hanya 860.000 penumpang per tahun.

Selain itu, terdapat penambahan 60 ruang usaha baru menjadi 90 ruang usaha dan penambahan satu ruang tunggu atau gate yang dilengkapi garbarata.

Baca juga :   Bandara Ngurah Rai Bali Mulai Pakai GeNose

Beautifikasi dan perluasan terminal penumpang ini mempertegas posisi Bandara Pattimura sebagai Leisure Airport.

Bandara Internasional Pattimura yang juga dikenal sebagai Bandar Udara Ambon adalah bandar udara yang terletak di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Catatan Majalah Bandara menyebutkan, bandara ini melayani perjalanan dalam negeri dan luar negeri. Bandara ini berjarak 35 km di luar Kota Ambon dengan waktu tempuh perjalanan kurang lebih 30 menit hingga 45 menit.

Pada bandara ini terdapat fasilitas di antaranya imigrasi, karantina, bea cukai, gedung kargo, restoran, telepon umum, dan kantor pos.

Bandara Pattimura merupakan daerah yang sangat strategis di Kepulauan Maluku yang terbagi menjadi dua provinsi, yakni Provinsi Maluku Utara dan Provinsi Maluku.

Baca juga :   Ada Malioboro di Bandara YIA Untuk Tampung 260 UMKM

Secara astronomis, bandara ini dikelilingi oleh Laut Seram di sebelah Utara, Laut Banda di sebelah Selatan, dan Laut Arafura di sebelah Timur. B

 

 

Komentar

Bagikan