Trigana Air Operasikan Penerbangan Kargo dari Bandara Kertajati

Pesawat Trigana Air mulai ramaikan angkutan kargo di Bandara Kertajati (Istimewa)

Maskapai penerbangan Trigana Air bersama Avia Cargo melakukan pengangkutan barang dan pengiriman perdana dari Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Menurut Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, hal ini ini menandai aktivitas pengiriman cargo yang semakin sering dilakukan di Bandara Kertajati.

Menhub Budi mengapresiasi Trigana Air dan Avia Cargo yang memilih menggunakan Bandara Internasional Kertajati untuk melakukan kegiatan pengiriman dan bongkar muat kargo.

“Ini suatu gebrakan yang baik, meski masih di tengah pandemi, sekar setiap hari ada penerbangan di Kertajati. Bahkan, pada hari tertentu ada dua kali penerbangan kargo yang terisi penuh,” katanya mengutip keterangan resmi, Selasa (8/3/2022).

Baca juga :   Angkasa Pura Airports Prediksi Layani 2,4 Juta Penumpang Pada Angkutan Lebaran 2022

Menhub menjelaskan, pemerintah mendukung upaya yang dilakukan stakeholders penerbangan dalam rangka menggerakan kembali industri penerbangan yang sempat terdampak pandemi.

“Adanya kegiatan di Bandara Kertajati diharapkan berdampak pada pertumbuhan perekonomian di Jawa Barat maupun secara nasional semakin baik,” ungkapnya.

Menhub Budi mengungkapkan, di Jawa Barat ada daerah Cirebon, Patimban, dan Majalengka yang merupakan segitiga strategis yang memiliki potensi untuk dikembangkan untuk menciptakan titik-titik ekonomi baru.

“Pelabuhan Patimban sudah kita bangun, dan ditargetkan ada lebih dari 160.000 ekspor kendaraan tahun ini. Jadi jangan ragu untuk melakukan kegiatan kargo di sini. Ini akan membuka lapangan pekerjaan yang banyak di sini,” tutur Menhub. B

 

Baca juga :   Optimistis Industri Penerbangan Segera Bangkit