Super Air Jet Buka Rute Internasional ke Kuala Lumpur dari Lombok dan Surabaya

Super Air Jet membuka rute internasional ke Kuala Lumpur dari Lombok dan Surabaya. (Instagram)

Maskapai penerbangan kelompok Lion Group, Super Air Jet, membuka rute penerbangan internasional tujuan Kuala Lumpur, Malaysia dari dua destinasi Indonesia yakni Lombok dan Surabaya. Layanan penerbangan ini resmi beroperasi pada Rabu (23/8/2023), dengan jadwal penerbangan yang tersedia setiap hari.

Ari Azhari, Direktur Utama Super Air Jet, mengatakan pembukaan rute ini dinilai sebagai pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pebisnis muda dan para traveler milenial.

Menurut Ari Azhari, rute non-stop yang ditawarkan menghilangkan kebutuhan transit atau perubahan pesawat. Hal ini memungkinkan penumpang tiba di tujuan dengan cepat dan efisien, sehingga waktu perjalanan jadi optimal.

“Kalangan ini seringkali memiliki jadwal padat dan perlu fleksibilitas bergerak. Rute ini memberikan pilihan merencanakan perjalanan yang sesuai kebutuhan mereka. Penawaran penerbangan harian, mereka dapat memilih waktu yang paling cocok dengan jadwal mereka tanpa perlu menunggu lama,” ujar Ari dalam keterangan resminya, Kamis (24/8/2023).

Baca juga :   Super Air Jet Tambah Frekuensi Penerbangan Rute Surabaya - Kuala Lumpur

Selain itu, pihaknya melihat Lombok dan Surabaya menawarkan pengalaman yang kaya dan beragam. Hal ini mulai dari keindahan alam di Lombok hingga dinamika budaya dan perkembangan bisnis di Surabaya.

Penerbangan rute dari Surabaya dan Lombok ke Kuala Lumpur ini akan dilayani dengan pesawat modern Airbus A320 berkapasitas 138 penumpang.

Penerbangan Kuala Lumpur-Surabaya dengan nomor IU-180 berangkat dari Kuala Lumpur pukul 10.10 waktu setempat dan tiba di Surabaya pukul 11.45 WIB.

Sedangkan penerbangan Surabaya-Kuala Lumpur dengan nomor IU-180, berangkat dari Surabaya pukul 12.30 waktu setempat dan tiba di Kuala Lumpur pukul 16.10 waktu setempat.

Adapun, penerbangan Lombok-Kuala Lumpur dengan nomor IU-160, berangkat dari Lombok pukul 06.15 waktu setempat dan tiba di Kuala Lumpur pukul 09.25 waktu setempat.

Baca juga :   Persyaratan Khusus Penerbangan Di Lima Wilayah

Sementara itu, penerbangan Kuala Lumpur-Lombok dengan nomor IU-161, berangkat dari Kuala Lumpur pukul 16.50 waktu setempat dan tiba di Lombok pukul 20.00 WIB. B

Komentar