Super Air Jet Bakal Buka Rute Baru Menuju Pangkalpinang

Pesawat maskapai penerbangan Super Air Jet. (dok. instagram@superairjet).

Usai hadirnya kembali rute penerbangan Batik Air menuju Bandara Udara Depati Amir Pangkalpinang pada Minggu (28/1/2024).

Jumlah penerbangan menuju Pulau Bangka dipastikan bakal kembali bertambah.

Hal itu seiring dengan rencana maskapai Super Air JET, yang mengumumkan bakal meluncurkan jaringan baru, yakni dengan menghadirkan rute pesawat dari Pangkalpinang menuju Batam dan sebaliknya.

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari menyatakan, rute Pangkalpinang – Batam itu rencananya bakal beroperasi pada 27 Maret 2024.

Dengan jumlah penerbangan tujuh kali dalam satu minggu serta menggunakan pesawat generasi modern Airbus 320-200, berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Menurutnya, penerbangan dari Pangkalpinang ke Batam menggugah minat yang besar, terutama dari kalangan milenial, karena beberapa alasan utama.

“(Seperti) Batam, terletak dekat dengan Singapura dan Malaysia, adalah salah satu pusat ekonomi dan bisnis yang berkembang pesat di Indonesia hal ini menarik banyak pelaku bisnis muda dan profesional yang mencari peluang di kota ini,” ujar Ari dalam keterangannya.

Baca juga :   Wings Air Segera Layani Penerbangan Ke Boven Digoel

Dia menjelaskan, sebagai Ibu Kota Provinsi Bangka Belitung (Babel), Kota Pangkalpinang terus mengalami pertumbuhan ekonomi yang stabil, sehingga rute Pangkalpinang – Batam pergi pulang (pp) membuka kesempatan besar bagi profesional muda untuk melakukan perjalanan bisnis dengan lebih efisien.

“Batam dan Pangkalpinang mempunyai berbagai atraksi wisata. Batam dikenal sebagai tempat belanjanya, resort, pantai dan lapangan golf, sdangkan Pangkalpinang menawarkan keindahan alam dan budaya yang kaya. Milenial yang mencari pengalaman baru dan destinasi liburan yang menarik akan menemukan kedua kota ini sebagai pilihan yang menarik,” jelasnya.

Sementara itu, Pejabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung Safrizal ZA menyebutkan, dengan semakin bertambahnya jumlah penerbangan dari dan menuju Babel akan berimbas positif dalam pengendalian inflasi, karena angkutan udara memiliki andil tertinggi penyumbang inflasi terbesar di Bumi Serumpun Sebalai.

Baca juga :   Maskapai Citilink Beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma Mulai 1 September

Oleh karena itu, dia mengajak kepada maskapai lainnya untuk membuka rute penerbangan langsung ke Babel.

Saat ini, lanjutnya, yang sudah terkonfirmasi yakni maskapai Super Air Jet yang dalam waktu dekat akan membuka rute penerbangan Pangkalpinang – Batam pp.

“Saya mengundang lebih banyak penerbangan langsung baik dari dan ke Babel, tak hanya Bangka, tapi juga ke Belitung. Saya bersama Forkopimda siap berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh maskapai,” ujar Safrizal. B

Komentar