Serahkan Bantuan Rutihalu Oleh Penjabat Wali Kota Bekasi Sampaikan Hal Penting

Saat menyerahkan Bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutihalu) dari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Cabang Kota Bekasi yang tersebar di seluruh kecamatan. (dok. humaskotabekasi)

Masih dalam rangka menyerahkan Bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutihalu) dari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Cabang Kota Bekasi yang tersebar di seluruh kecamatan, Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Gani Muhamad mengunjungi warga wilayah Kecamatan Jatisampurna pada Rabu (24/1/2024).

Adapun penerima manfaat Bantuan Perbaikan Rutilahu tersebut adalah Ibu Bonih yang berdomisili di RT 04 RW 03 Kelurahan Jatiranggon.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Gani Muhamad menuturkan, berkolaborasi dengan Korpri menjalankan kegiatan perbaikan Rutilahu.

“Upaya ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada warga yang tidak mampu untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak, juga untuk membantu meringankan beban mereka dalam pemenuhan kebutuhan rumah tinggal layak huni,” ujarnya.

Gani pun mengapresiasi kerjasama baik antar unsur Kecamatan, Kelurahan, RT/RW, beserta Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) setempat sehingga terwujudnya bantuan perbaikan Rutilahu ini untuk Ibu Bonih.

Baca juga :   Indonesia Undang Negara-Negara G20 Berinvestasi di Lima DSP

“Kerja kami pun juga tidak terlepas dari dukungan RT/RW dan BKM setempat, karena atas peran aktif mereka menyisir warganya yang membutuhkan, lalu disampaikan kepada kami, maka bantuan untuk Ibu Bonih bisa tersalurkan dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk tempat tinggal yang nyaman juga aman,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan sembako dan jenis makanan lainnya untuk Ibu Bonih se-keluarga serta pemberian bantuan makanan penambah gizi untuk balita yang tinggal di sekitarnya.

“Kami pun mengerahkan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan kemanusiaan bagi Ibu Bonih se-keluarga untuk dapat memenuhi kebutuhan bahan pangan pokok sehari-hari, serta dalam rangka mencegah Stunting dan agar kebutuhan gizi bagi Balita di sini dapat terpenuhi, kami juga serahkan bantuan makanan penambah gizi untuk mereka,” tutur Gani.

Baca juga :   Kemenhub Resmikan Posko Terpadu Angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Terakhir, menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) di 14 Februari 2024, Gani mengimbau kepada para warga yang hadir untuk menyumbangkan hak suaranya dengan bijak.

“Tanggal 14 Februari 2024 adalah Hari Kasih Suara, penting bagi Bapak/Ibu untuk hadir di TPS setempat. Sumbangkan suara Bapak/Ibu sekalian, sampaikan hak pilihnya di Surat Suara, dan pilih calon pemimpin dan wakil rakyat sesuai hati nurani Bapak/Ibu semua, dan patuhi juga tata tertib saat di TPS nanti,” katanya. B

Komentar