Sebanyak 1.000 Tiket Terjual untuk KA Bandara YIA Xpress

Kereta Api (KA) Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) Xpress menawarkan waktu tempuh lebih cepat hanya 35 menit menuju dan dari Bandara YIA ke Stasiun Tugu Yogyakarta. (dok. humasrailink)

Kereta Api Indonesia (KAI) Bandara sebagai operator terus berkomitmen untuk semakin meningkatkan kualitas layanan penumpangnya saat ini yang berada di Yogyakarta dan Medan.

Menurut Direktur Utama Railink Porwanto Handry, salah satu upayanya adalah terus memberikan pelayanan terbaiknya untuk penumpang di Yogyakarta dan juga Medan.

“KAI Bandara Yogyakarta Internasional Airport atau YIA memberikan tambahan layanan terbaiknya dalam bentuk menambahkan perjalanan KA Bandara sebanyak 12 kali,” katanya.

Porwanto menjelaskan, jadwal keberangkatan dengan fasilitas yang berbeda dari KA Bandara reguler sebelumnya guna memenuhi kebutuhan masyarakat atas KA Bandara YIA.

Tidak hanya memberikan tambahan jadwal perjalanan, YIA Xpress juga memberikan beberapa layanan termasuk kapasitas angkut 100%.

Baca juga :   DJKA Dorong Percepatan Proses Perawatan Sarana LRT Jabodebek

Waktu tempuh kereta tersebut hanya 35 menit tanpa berhenti di Stasiun Wates, dapat menukar tempat duduk dan dapat melakukan pengembalian dana dengan syarat dan ketentuan berlaku.

“Tiket YIA Xpress yang baru saja diinfokan kepada publik sejak 4 April 2023, saat ini sudah terjual sebanyak 1.000 Tiket. YIA Xpress  juga diprediksikan 45.600 tiket akan habis terjual selama Angkutan Lebaran 2023,” jelas Porwanto.

Jadwal pertama KA Bandara YIA Xpress akan dimulai keberangkatan pada Kamis (6/4/2023) dengan jadwal pertama keberangkatan dari Stasiun Yogya pukul 05.00 WIB menuju stasiun YIA dan pukul 6.15 WIB keberangkatan dari stasiun YIA menuju stasiun Yogya.

Untuk harga tiket KA Bandara YIA Xpress sebesar Rp50.000 per orang dengan ketersediaan kursi sebanyak 2.400 dalam satu hari.

Baca juga :   Satu Jalur Petak Jalan Jerakah – Semarang Poncol Sudah Dapat Dilalui Kereta Api

“Dengan harga YIA Xpress Rp50.000 per orang, penumpang sudah dapat merasakan kecepatan, kenyamanan dengan waktu yang fleksibel,” ungkap Porwanto. B

 

Komentar