Rute Penerbangan Lion Air dari Makassar ke Lombok Begitu Spesial

Maskapai penerbangan Lion Air Group. (dok. istimewa)

Maskapai Lion Air mengumumkan peluncuran layanan penerbangan langsung pertamanya dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan ke Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menurut situs lionair.co.id, Layanan penerbangan baru tersebut dijadwalkan pada 27 Maret 2024, dengan jadwal terbang setiap Rabu, Jumat dan Minggu.

Rute baru ini membuka akses langsung antara dua kota yang kaya keindahan alam dan budaya, menyediakan jalan bagi peningkatan hubungan sosial, ekonomi dan pariwisata antarregion.

Kota Makassar, sebagai pintu gerbang utama ke Sulawesi Selatan dan Lombok, dengan keindahan pantainya yang memesona dan sebagai pintu masuk rangkaian pulau eksotis di Nusa Tenggara Barat.

Baca juga :   Kebijakan Bagasi Gratis Lion Air Jadi 15 Kg di Delapan Rute Destinasi Utama Maluku dan Papua

Selain itu, Kota Makassar, sebagai gerbang utama ke Indonesia Timur, dikenal keindahan alamnya, kuliner khas lezat dan kekayaan budaya, serta sejarah. Bahkan, wisatawan dari Makassar dengan mudah menjelajahi destinasi-destinasi menarik lainnya di Sulawesi Selatan.

Peluncuran rute ini sangat strategis, mengingat waktu peluncuran yang bertepatan dengan Ramadan, diikuti Lebaran dan musim liburan. Selain itu, memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke keluarga atau teman, serta pebisnis yang membutuhkan efisiensi perjalanan.

Penerbangan langsung ini diharapkan meningkatkan jumlah wisatawan, yang selanjutnya akan memberikan dorongan bagi ekonomi lokal dan sektor pariwisata di kedua wilayah.

Bagi pebisnis, rute ini membuka peluang untuk menjajaki pasar baru dan memperluas jaringan bisnis antara Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Barat.

Baca juga :   Super Air Jet Tambah Frekuensi Penerbangan Rute Surabaya - Kuala Lumpur

Maskapai Lion Air berkomitmen untuk menyediakan layanan yang aman, nyaman dan terjangkau bagi semua penumpang, memastikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan. B

 

Komentar