PTDI dan Honeywell Sepakati Kerja Sama Program Helikopter S-70M

PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dan Honeywell tanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk meningkatkan performa, keandalan dan kesiapan misi TNI terhadap platform helikopter S-70M. (dok. indonesian-aerospace.com)

Pada Singapore Airshow 2024, PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dan Honeywell menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk bersama-sama meningkatkan performa, keandalan dan kesiapan misi TNI terhadap platform helikopter S-70M.

PTDI dan Honeywell akan menjajaki peluang pengadaan produk avionik dan mekanis produksi Honeywell pada helikopter S-70M yang ditujukan untuk TNI Angkatan Darat.

MoU tersebut juga menguraikan potensial kolaborasi dalam lokalisasi kemampuan Maintenance, Repair and Overhaul (MRO) untuk sistem avionik dan mekanis Honeywell pada helikopter, serta pembuatan dan supply Harness oleh PTDI untuk Honeywell.

Sathesh Ramiah, Wakil Presiden, Pertahanan dan Antariksa Asia Pasifik Honeywell Aerospace Technologies mengatakan, pihaknya merasa terhormat dapat kembali berkolaborasi dengan PTDI untuk meningkatkan kemampuan helikopter S-70M TNI Angkatan Darat.

Baca juga :   Jadwal MotoGP Mandalika 2023 Hari Ini

“MoU ini tidak hanya menunjukkan komitmen kami untuk memberikan solusi mutakhir guna memperkuat upaya modernisasi militer, tapi juga menandakan dedikasi kami untuk membina kemitraan yang kuat dalam industri kedirgantaraan dan pertahanan Indonesia, serta departemen pertahanan di kawasan,” ujarnya.

PTDI dan Honeywell memiliki hubungan yang kuat bertahun-tahun yang lalu sejak tahun 1992 dalam menyediakan beberapa sistem pada CN235 milik TNI Angkatan Udara.

“Selain itu, juga engine pesawat NC212 dan penandatanganan hari ini dengan Honeywell menegaskan kembali komitmen PTDI untuk menghadirkan aset rotary wing yang penting bagi TNI untuk mendukung kebutuhan keamanan Indonesia dan upaya modernisasi Angkatan Bersenjatanya,” ungkap Presiden Direktur PTDI Gita Amperiawan.

Baca juga :   Tiket Kereta Api Diskon hingga 25% Peringati Hari Pahlawan

Kemitraan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan MoU yang dilakukan baru-baru ini pada November 2023, dengan kedua belah pihak berkolaborasi dalam beberapa inisiatif di bidang layanan pemeliharaan, peningkatan suku cadang, dan manufaktur untuk meningkatkan kesiapan misi TNI.

Penandatanganan MoU dilaksanakan di booth PTDI Hall B G51, Changi International Centre. B

 

Komentar