PTDI Akan Jajaki Pasar Baru untuk Penjualan Helikopter

PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dan Indo Pacific Resources, perusahaan berbasis di Malaysia tanda tangani Letter of Intent (LoI). (dok. indonesian-aerospace.com)

Pada Singapore Airshow 2024, PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dan Indo Pacific Resources, perusahaan berbasis di Malaysia tanda tangani Letter of Intent (LoI) untuk pembelian sebanyak 23 unit helikopter angkut medium class untuk nantinya dioperasikan end user di Negara Asia Tenggara.

Sejak berdirinya pada tahun 1976, PTDI telah berhasil mengirimkan lebih dari 270 unit untuk berbagai jenis helikopter, tidak hanya pada sektor militer saja, tapi juga untuk sektor parapublik maupun sipil.

Keseluruhan unit helikopter yang telah dikirimkan tersebut merupakan produk hasil kolaborasi industri antara PTDI dengan Original Equipment Manufacturer (OEM) global, dalam hal ini Airbus Helicopters dan Bell Helicopters.

“Ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi PTDI untuk memenuhi kebutuhan 23 unit helikopter di wilayah Negara Asia Tenggara. Melalui hal ini, PTDI dapat memperluas sebaran footprint portofolio helikopter, serta diyakini dapat meningkatkan kemampuan PTDI dalam program helikopternya,” jelas Gita Amperiawan, Direktur Utama PTDI.

Baca juga :   Indonesia Bisa Ekspor Pesawat ke Filipina

Untuk portofolio helikopter, PTDI memiliki kemampuan untuk melakukan kustomisasi dan modifikasi terhadap helicopter sesuai dengan requirement dari customer, PTDI juga saat ini merupakan Authorized Maintenance Center (AMC) untuk seluruh produknya yang telah dikirimkan kepada customer.  

Penandatanganan LoI dilaksanakan di booth PTDI Hall B G51, Changi International Centre. B

Komentar