PO Putra Simas Luncurkan Dua Bus Baru Pakai Sasis Hino

Armada bus Perusahaan Otobus (PO) Putra Simas. (dok. hinomotorssalesndonesia)

Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyerahkan 2 unit bus Hino RM 280 ABS kepada PT Putra Simalungun Atas (PO Putra Simas) dalam acara peluncuran unit terbaru di Bengkulu. Armada bus tersebut milik Perusahaan Otobus (PO) Putra Simas, baru-baru ini.

Bus tersebut menggunakan bodi Legacy SR3 XHD Prime Ultimate dari karoseri Laksana dan akan dipergunakan untuk melayani rute Medan – Bengkulu yang punya jalur ekstrem.

Sebagai informasi, Hino RM 280 ABS merupakan bus yang dirancang khusus untuk lintas Sumatra.
Bus ini memiliki mesin enam silinder yang dilengkapi dengan Overheat Control System (OCS) buat mencegah adanya engine blow, karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin, serta suspensi yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

Selain itu, bus ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap, seperti ABS.
Bus terbaru PO Putra Simas punya kapasitas 34 seat executive dengan konfigurasi 2 – 2. Kursi penumpang turut dilengkapi dengan legrest dan reclining serta jarak yang luas untuk kenyamanan kaki penumpang.

Baca juga :   KAI Utamakan TKDN

Bus tersebut juga memakai sasis Hino Bus RM 280 space frame, yang dapat dibuat dengan bagasi yang tembus kiri kanan, sehingga bagasi lebih luas bisa muat barang besar ataupun motor.
“Kami sangat senang dapat menyerahkan 2 unit bus Hino RM 280 ABS kepada PO Putra Simas. Kami yakin bus ini akan memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman dan aman bagi penumpang,” ujar Chief Operating Officer ­ Director HMSI Santiko Wardoyo selaku dalam keterangan resminya.
Hino Bus turut membantu kelancaran bisnis operasional dari PO Putra Simas, selain unit bus yang tangguh, dalam hal perawatan Hino turut menyediakan outlet atau jaringan servis sepanjang jalur Sumatra yang siap membantu baik itu dari sisi service dan suku cadang.
“Kami memilih bus Hino RM 280 ABS karena kami yakin bahwa bus ini adalah tangguh untuk lintas Sumatra. Kami juga percaya bahwa keandalan mesin Hino sangat terpercaya,” jelas Direktur Utama PO Putra Simas Berlinson Sinaga.
Penambahan 2 unit bus Hino RM 280 ABS ini membuat PO Putra Simas kini jadi perusahaan otobus pertama di Bengkulu yang menggunakan bus Hino RM 280 ABS di Bengkulu.
RM 280 ABS merupakan model terbaru Hino di line up Euro4.

Baca juga :   Kemenhub Dukung Korlantas Terapkan Rekayasa Lalu Lintas di Jalur Tol

Model ini merupakan yang terlaris sehingga berkontribusi lebih dari 50% penjualan Hino Bus dibanding model lain.

Selain itu, Bus RM 280 ABS ini juga mendominasi pangsa pasar Bus di Indonesia, terutama pada pulau Jawa mencapai 65%. B

Komentar