Plt Wali Kota Bekasi Apresiasi Atlet 32nd Sea Games Asal Kota Bekasi dan Tandatangan Kerja Sama Saat Apel Pagi

Pemberian apresiasi Atlet 32nd Sea Games Asal Kota Bekasi dan Tandatangan Kerja Sama Saat Apel Pagi, Senin (29/5/2023). (dok. humaskotabekasi)

Pelaksanaan Apel Pagi pada Senin (29/5/2023) dirangkaikan dengan beberapa penyerahan penghargaan dan penandatanganan kerja sama oleh beberapa pihak dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menjadi Pembina Apel yang diikuti oleh para pejabat Eselon II dan III, serta para pegawai Pemkot Bekasi.

Rangkaian penandatanganan kerja sama itu di antaranya Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pemkot Bekasi dengan Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi mengenai pinjam pakai tanah dan bangunan milik Pemkot Bekasi untuk kantor KPU Kota Bekasi.

Plt Wali Kota Bekasi bersama Ketua KPU Kota Bekasi bersama menandatangani dan berharap secara bersama menjadi pendamping proses pemilihan umum mendatang berjalan kondusif dan proses demokrasi tongkat estafet kepemimpinan, baik di daerah maupun untuk Presiden tidak ada hambatan.

“Untuk perangkat daerah yang terkait membantu proses jalannya demokrasi, mari kita dukung bersama. Mari kita sukseskan pemilihan umum mendatang tanpa ada proses keterhambatan dan kendala apapun,” ujarya.

Kemudian, Penandatanganan kerjasama pembiayaan antara PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) dengan PT BPRS Patriot Bekasi senilai Rp35 miliar dalam rangka mendukung pembiayaan sektor perumahan untuk aparatur dan masyarakat Kota Bekasi.

Selanjutnya, penyerahan penghargaan yang terlaksana pada apel kali ini adalah Penyerahan penghargaan Sharia Finance Award 2023 dengan kategori Indonesia Best Sharia Finance 2023 with Outstanding Accessibility dari Warta Ekonomi dan Top BUMD 2023, dengan predikat Excellent for Finansial Performance During September 2022-2023.

Tri Adhianto menjelaskan, ini adalah prestasi yang membanggakan dari BPRS Patriot Bekasi, karena portofolio yang didapat hingga mencapai Rp450 miliar yang dalam target dari Rp350 miliar.

Baca juga : Pemkab Tangerang Dorong Penyerapan Tenaga Kerja Penyandang Disabilitas

“Mari bersama kita dukung terus dalam program capaian dari BPRS Patriot ini, karena agar bisa membantu masyarakat lagi, membantu peran UMKM agar berkembang lagi, dan tingkat pertumbuhan ekonomi yang bagus,” ungkapnya.

Lalu, Penyerahan penghargaan kepada aparatur yang memasuki masa purnabhakti pada Juni Tahun 2023 antara lain: Lilis Kusbandiah dari Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Cucu Sumaryati dari BPKAD Kota Bekasi, Oma Ramdani dari Kecamatan Bekasi Timur, Hasan Basri dari Satpol PP Kota Bekasi, dan Nurhamid dari Setda Kota Bekasi.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Plt Wali Kota Bekasi didampingi juga oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah, Taspen dan Ketua Korpri Kota Bekasi.

“Ini bukanlah akhir dari pengabdian walau sudah memasuki masa Purnabhakti, terus semangat menjadi pengabdi Negara, terutama di lingkungan dengan menunjukan jati diri kita sebagai pengabdi Negara,” jelasnya.

Baca juga : Kemenhub Terima Kunjungan Delegasi Tanzania dan Zanzibar

Selanjutnya, Pemberian apresiasi atlet 32nd Sea Games Kamboja 2023 yang berasal dari Kota Bekasi dengan peraihan di antaranya Nicholas Armanto, cabang Taekwondo mendapatkan perak kategori perorangan Kyorugi Under 87 kg.

Selain itu, penghargaan untuk Ahmad Ramdoni dari cabang Cricket mendapatkan perunggu kategori Beregu Men Team Of Six dan Gema Fajar cabang Cricket mendapatkan perunggu kategori Beregu Men Team Of Six.

Apresiasi tersebut dari Pemkot Bekasi dalam meraih medali perak perorangan mendapatkan hadiah sebesar Rp20 juta dan medali Perunggu Beregu mendapatkan Rp10 juta.

Kemudian, dari Institut STIAMI peraih medali perak memperoleh Beasiswa S1 dan S2, sedangkan medali perunggu mendapatkan beasiswa S1.

Terakhir dalam sambutannya, Plt Wali Kota Bekasi menegaskan tentang jalur PBDB Online yang sudah mulai, berharap dapat menjalani proses secara profesional dan proporsional, karena sudah banyak intrik dalam kasus kasus meminta dana agar masuk dalam sekolah yang dipilih.

“Kita perbaiki mensrea tersebut, kita ubah dari diri kita sendiri, harus sesuai dengan prosedur yang ada, tidak ada lagi asanya kolektif untuk kepentingan apapun,” tegas Tri Adhianto. B

Komentar