Penutupan Pameran 1st Anniversary Grand Mercure Malang Mirama Dengan Seni Teater Tari Pengakuan Sang Rahwana

Seni Teater Tari Pengakuan Sang Rahwana menutup perayaan "1st Anniversary" yang pertama di Grand Mercure Hotels & Resort Malang pada Sabtu (15/10/2022) malam. (dok. grandmercurehotelsandresort)
Bagikan

Rangkaian akhir acara mini Exhibition Grand Mercure Malang Mirama dalam rangka perayaan 1st Anniversary yang pertama telah selesai diselenggarakan pada Sabtu (15/10/2022) malam.

Acara tersebut resmi diselenggarakan kurang lebih dalam dua minggu mulai 1-15 Oktober 2022 dengan mengusung konsep Go Local, Culture and Heritage dan mengajak seluruh elemen budaya yang ada untuk ikut berpartisipasi dalam perayaan pameran tersebut.

Kegiatan ini tentunya menjadi salah satu ikonik baru yang ada di Kota Malang, mengingat hotel premium pertama di Malang Raya dengan nilai value yang tinggi dalam membuat suatu acara, khususnya pameran yang berfokus pada nilai-nilai dan pelestarian budaya.

Penutupan Pameran “1st Anniversary” Grand Mercure Malang Mirama dihadiri sejumlah tamu undangan. (dok. grandmercurehotelsandresort)

Senior Budayawan Mbah Yongki Irawan menyatakan terima kasih mewakili teman-teman penggiat seni yang telah diberi kesempatan ikut serta pameran dan berharap akan terus berkelanjutan di tahun-tahun mendatang.

Selain itu, Ketua Asosiasi Batik Kota Malang Dra. Wiwiek Niarti sebagai perwakilan dari tenan Batik juga mengucapan terima kasih dan tidak hanya sekedar pameran.

Namun, dia menambahkan, bermula di acara ini terciptalah kerukunan dan kebersamaan antarsesama peserta pameran dan tercipta Asosiasi Batik Malang yang sudah lama cukup vakum di beberapa tahun sebelumnya.

Baca juga :   Nonton Bareng Piala Dunia 2022

Menurut General Manager Grand Mercure Malang Mirama Sugito Adhi, nantinya dari pihak manajemen akan terus berupaya untuk tetap konsisten menjadi pioner dan trendsetter untuk terus berkontribusi dalam upaya pelestarian lokal budaya Malang Raya.

“Akhir kata, saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada panitia dan peserta festival pameran, Kadisporapar dan seluruh pihak-pihak terkait. Maka dari itu, saya Sugito Adhi selaku General Manager Grand Mercure Malang Mirama, Sabtu, 15 Oktober 2022 pukul 19.15 WIB resmi pameran ini saya tutup,” katanya yang menutup acara dengan ketuk palu sebagai simbol resminya pameran ditutup.

Sajian seni teater Tari Pengakuan Sang Rahwana. (dok. grandmercurehotelsandresort)

Selanjutnya, penutupan pameran tersebut dimeriahkan dengan Seni Teater Tari Pengakuan Rahwana yang mengadaptasi dari kumpulan puisi kemelut cinta Rahwana karya Djoko Saryono yang berhasil memukau penonton yang hadir.

Uniknya, penampilan ini menjadi penampilan yang ke-22 roadshow di beberapa tempat di Indonesia.

Acara yang berjalan mulai dari 1-15 Oktober 2022 itu dibilang sukses jika melihat hasil pengunjung yang berjumlah sekitar 1.500 orang, dengan nilai omset yang cukup tinggi dan membantu disisi bidang ekonomi kreatif Malang Raya.

Baca juga :   Hotel Harper MT Haryono Adakan Pelatihan Canva dan Digital Marketing Untuk Bisnis Online

Ucapan terimakasih juga ditunjukkan dari manajemen Grand Mercure Malang Mirama kepada pihak-pihak sponsor yang telah mendukung acara tersebut.

Sponsor-sponsor itu di antaranya PT Tata Mulia Nusantara Indah, PT Kota Jati Furindo, PT Grab Teknologi Indonesia, Make Over Malang, BRI KC Malang Kawi, PT Majaya Surya Perkasa, Hawai Group Malang, Museum Gubug Wayang dan Museum Ganesya Malang.

Grand Mercure Hotels & Resort menggoda para pelancong dengan pengalaman hotel yang menawan dan menarik bagi imajinasi mereka, yakni dengan debutnya di Asia Pasifik hampir 20 tahun yang lalu.

Jaringan Grand Mercure terdiri dari lebih dari 55 hotel yang menganut tradisi budaya, masakan yang dipengaruhi lokal dan ekspresi artistik yang terinspirasi.

Hotel unggulan termasuk Grand Mercure Mysore di India, Grand Mercure Belém Do Para Brasil dan Grand Mercure Rio de Janeiro Riocentro di Brasil.

Grand Mercure adalah bagian dari Accor, grup perhotelan terkemuka dunia yang terdiri dari lebih dari 5.300 properti dan 10.000 tempat makan dan minum di 110 negara. B

 

Komentar

Bagikan