Penjabat Wali Kota Bekasi Ajak Warga Stop Hoax dan Ujaran Kebencian di Pemilu 2024

Kegiatan Deklarasi Candrabhaga bertempat di Ruas Jalan Car Free Day Jl. Ahmad Yani, Kota Bekasi. (dok. humaskotabekasi)

Kurang dari 10 hari lagi Pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2024 digelar, untuk menyambut pagelaran tersebut maka diselenggarakan giat Deklarasi Candrabhaga bertempat di Ruas Jalan Car Free Day Jl. Ahmad Yani, Kota Bekasi.

Turut hadir Dandim/0507 Bekasi Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait, perwakilan dari Polres Metro Bekasi Kota dan Komisioner KPU Kota Bekasi, beserta jajaran dalam giat tersebut yang bertema Pemilu Menyenangkan Stop Hoax dan Ujaran Kebencian.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad mengingatkan pentingnya peran aktif setiap warga dalam menyuarakan kebenaran dan menjaga kebersamaan di tengah perbedaan.

Acara ini juga menjadi sarana untuk memperkuat persatuan dan kesatuan di Kota Bekasi menjelang pelaksanaan pemilu.

Baca juga :   KAI Commuter Operasikan 1.081 Perjalanan KRL untuk Maksimalkan Tren Kenaikan Pengguna

“Pemilu merupakan pilar utama demokrasi, dan kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaganya,” ujar Gani.

Saat ini, penyebaran informasi palsu dan ujaran kebencian dapat mengancam integritas proses demokrasi.

Oleh karena itu, lanjutnya, kehadiran di sini adalah langkah nyata dalam menjaga kebenaran dan persatuan.

“Dalam momentum ini, mari kita tingkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemilu yang berkualitas. Saya mengajak seluruh warga Bekasi untuk bersama-sama menjaga iklim politik yang sehat, di mana perbedaan pendapat dihargai, dan dialog menjadi jembatan persatuan,” jelasnya.

Menurut Gani, Pemilu menyenangkan bukan hanya slogan, tapi panggilan untuk menjadikan proses pemilihan sebagai momen kebersamaan dan kegembiraan.

Terakhir, Pj. Wali Kota Bekasi berharap semoga kebersamaan hari ini menjadi pijakan untuk kemajuan demokrasi di Kota Bekasi. “Mari bersama-sama mewujudkan pemilu yang adil, damai dan menyenangkan.” B

Komentar