Penerbangan Jakarta ke Purbalingga Kembali Beroperasi

Peresmian maskapai Citilink melakukan penerbangan perdana dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ke Bandara Jenderal Besar (JB) Sudirman, Purbalingga pada 10 November 2022. (dok. hubud.dephub.go.id)
Bagikan

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Wilayah Banyumas Raya dan operator penerbangan Citilink atas dukungan dan kolaborasinya.

Hasil kolaborasi tersebut adalah maskapai Citilink melakukan penerbangan perdana dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara Jenderal Besar (JB) Sudirman, Purbalingga pada 10 November 2022.

Plt. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Nur Isnin Istiartono menyatakan, terselenggaranya kegiatan ini merupakan bentuk konkrit dari tindaklanjut arahan Menteri Perhubungan agar pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta operator penerbangan berkolaborasi.

“Kolaborasi tersebut dalam upaya mendukung optimalisasi pengoperasian penerbangan di Bandara JB Soedirman setelah terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (12/11/2022).

Nur Isnin menuturkan, beroperasinya maskapai penerbangan Citilink merupakan tindaklanjut dari Penandatanganan Surat Pernyataan Bersama Kementerian Perhubungan dengan Pemerintah Kabupaten Wilayah Banyumas Raya, yaitu Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, Wonosobo dan Pemalang pada awal November lalu.

Baca juga :   Kemenhub Perkuat Armada di Wilayah Timur Indonesia

“Dengan terealisasinya penerbangan ini, kebutuhan jasa transportasi udara bagi masyarakat Purbalingga dan wilayah sekitarnya dapat terpenuhi, serta diharapkan menjadi stimulus bagi wilayah Banyumas Raya ke daerah lainnya,” jelasnya.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub memberikan apresiasi kepada pihak maskapai Citilink dan berharap semoga kolaborasi ini terus berjalan dan berkelanjutan.

“Upaya kolaborasi ini juga dimaksudkan untuk mendukung pemulihan operasional penerbangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ungkap Nur Isnin.

Untuk diketahui, saat ini maskapai Citilink melayani penerbangan dua kali dalam seminggu, setiap Selasa dan Kamis. B

Komentar

Bagikan