Pemkab Bogor Beri Bonus Atlet Porprov XIV dan Peparda VI Jawa Barat Tahun 2022

Saat memberikan bonus kepada Atlet Porprov XIV dan Peparda VI Jawa Barat Tahun 2022 di Ballroom Bigland Hotel Sentul, Jumat (17/3/2023). (dok. bogorkab.go.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memberikan bonus bagi atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat Tahun 2022,

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan berharap kepada para atlet Kabupaten Bogor yang berhasil meraih prestasi pada ajang Porprov XIV dan Peparda VI Jawa Barat Tahun 2022 untuk mempertahankan prestasi, bahkan dapat meraih juara umum pada Porprov di tahun 2026.

“Prestasi yang telah diraih pada Porprov XIV dan Peparda VI Jawa Barat Tahun 2022 hendaknya dijadikan motivasi dan semangat untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi di ajang perhelatan olahraga di tahun-tahun yang akan dating,” katanya saat memberikan bonus kepada Atlet Porprov XIV dan Peparda VI Jawa Barat Tahun 2022 di Ballroom Bigland Hotel Sentul, Jumat (17/3/2023).

Iwan Setiawan mengatakan, prestasi yang telah diraih pada Porprov XIV dan Peparda VI Jawa Barat Tahun 2022 hendaknya dijadikan motivasi dan semangat untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi di ajang perhelatan olahraga di tahun-tahun yang akan datang.

“Mudah-mudahan motivasinya lebih bertambah, saya minta kepada para Pengcab persiapkan dari sekarang untuk empat tahun kedepan. Mulai dari potensi atlet, usia dan lainnya supaya kita tetap menjadi yang terbaik, bahkan juara umum di Porprov dan Peparda Jabar tahun 2026,” ujar Plt. Bupati Bogor.

Baca juga :   Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Forum Sistem Transportasi Cerdas Asia Pasifik

Menurutnya, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para atlet yang telah mengharumkan Kabupaten Bogor melalui prestasi olahraga dan perolehan medali emas, perak dan perunggu.

“Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor saya mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi tingginya untuk para atlet, pelatih, asisten pelatih, official, dan mekanik Kabupaten Bogor atas perjuangan, dedikasi, prestasi yang sudah diraih,” jelasnya.

Para atlet, Iwan Setiawan menambahkan, adalah atlet terbaik Kabupaten Bogor, sehingga jangan puas sampai disini, teruslah berlatih dan berjuang untuk mempertahankan nama baik Kabupaten Bogor.

Selanjutnya, Kepala Dispora Kabupaten Bogor Asnan mengungkapkan, perolehan medali Kabupaten Bogor pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV, yaitu 132 medali emas, kemudian 130 medali perak dan 123 medali penunggu.

Perolehan medali pada Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat  Tahun 2022 adalah sebanyak 209 medali emas, 92 medali perak dan 54 medali penunggu.

Baca juga :   Let's Make Minangkabau Great Again

Besarnya perjuangan dan kerja keras para atlet patut diapresiasi salah satunya melalui pemberian bonus sebagai bentuk penghargaan, serta untuk memacu semangat dan motivasi mereka di bidang olahraga.

Di tempat yang sama, Atlet Atletik Kabupaten Bogor, Halomoan Edwin Binsar mengucapkan terimakasih kepada Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Pemkab Bogor atas apresiasi yang diberikan kepadanya juga rekan-rekan atlet.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas apresiasi yang diberikan kepada atlet yang berprestasi. Ini sangat memotivasi saya untuk terus mempertahankan prestasi, di Porprov 2022, saya mendapatkan dua medali emas dan dua medali perak, serta satu medali perunggu,” tuturnya.

Hal senada dikatakan, atlet tenis lapangan Kabupaten Bogor Rifqy Sukma Ramadhan sangat berterima kasih kepada Plt. Bupati Bogor yang sangat memperhatikan atlet-atlet Kabupaten Bogor.

“Semoga kedepannya atlet Kabupaten Bogor bisa menjadi lebih baik lagi dan mempertahankan juara perkasa,” ungkapnya. B

 

Komentar