Muslimah Creative Day 2022 Buka Peluang Usaha dan Lapangan Kerja

Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno tengah melihat produk dari salah satu jenama pada acara Muslimah Creative Day 2022 di Senayan Park, Jakarta, Jumat (24/6/2022). (kemenparekraf.go.id)
Bagikan

Pagelaran Muslimah Creative Day 2022 merupakan momentum membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat.

Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menilai Muslimah Creative Day sebagai inovasi baru.

“Dikatakan inovasi baru karena belajar dari pengalaman saya sebagai pebisnis dan juga di pemerintahan bahwa di saat-saat sulit seperti ini kita harus terus berinovasi,” ujarnya saat berkunjung Muslimah Creative Day di Senayan Park, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Sandiaga menyatakan, dalam acara yang digelar pada 23-26 Juni 2022 ini ada banyak booth yang diisi oleh berbagai macam pelaku ekonomi kreatif, mulai dari pelaku subsektor kuliner, kriya, fesyen, serta aplikasi digital.

Baca juga :   IRONMAN 70.3 Potensial Bangkitkan Ekonomi Dan Buka Lapangan Kerja

“Saya sangat terkesan dengan karya-karya teman-teman muslimah dan juga dari para pelaku ekonomi kreatif dengan tema inovasi, adaptasi, dan kolaborasi,” katanya.

Jadi, dia menambahkan, acara ini mampu mendukung upaya Kemenparekraf untuk menciptakan 1,1 juta lapangan kerja bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air.

“Kita akan dukung dan kita akan ciptakan 1,1 lapangan kerja baru dan total sampai tahun 2025 nanti bisa empat juta lapangan kerja baru dari ekonomi kreatif, terutama teman-teman muslimah yang menjadi garda terdepan,” jelasnya.

Sandiaga mengajak para pelaku Usaha Menengah, Kecil, dan Mikro (UMKM) untuk meningkatkan upaya produksi dan promosinya, sehingga penghasilan masyarakat bisa turut meningkat.

Baca juga :   Sirkuit Mandalika Semakin Diminati Penyelenggara Balap Dunia

Dalam kunjungan ini, Sandiaga didampingi oleh Sekretaris Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Riwud Mujirahayu, serta Koordinator Strategi dan Komunikasi Wisata Alam, Budaya dan Buatan Kemenparekraf/Baparekraf Betsy Dian Astri. B

Komentar

Bagikan