Menhub Akan Percantik Tiga Stasiun di Kota Solo

Kunjungan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ke Kota Solo, Jawa Tengah untuk mempercantik tiga stasiun, yakni Stasiun Solo Balapan, Stasiun Solo Jebres dan Stasiun Solo Kota. (dok. kemenhub)

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berencana mempercantik dan memperindah (beautifikasi) tiga stasiun kereta api di Kota Solo, yakni Stasiun Solo Balapan, Stasiun Solo Jebres dan Stasiun Solo Kota.

Hal ini diungkapkan Menhub saat meninjau ketiga stasiun tersebut pada Minggu (10/3/2024).

Kegiatan mempercantik dan memperindah stasiun dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk menambah kenyamanan penumpang, memperindah wajah kota, melestarikan bangunan cagar budaya, serta mengembangkan konektivitas ekosistem pariwisata.

“Saya ditunjukkan gambar stasiun, rencananya akan dilakukan beautifikasi pada bangunan stasiun cagar budaya,” ujar Menhub.

Di Stasiun Solo Balapan, Budi Karya memastikan kondisi stasiun. Rencananya, dilakukan pengembangan area komersial, penataan aula utama, serta penataan fasad stasiun.

Baca juga :   KAI Resmikan PLTS di 40 Stasiun dan Dua Balai Yasa

Selanjutnya, di Stasiun Solo Jebres, Menhub berkeliling stasiun dan menyapa penumpang yang berada di ruang tunggu.

Kemudian, di Stasiun Solo Kota, Budi Karya memastikan kondisi stasiun dan melihat pekerjaan peron, shelter, serta ornamen yang sedang berlangsung.

Hadir pada kegiatan ini, Direktur Prasarana Perkeretaapian Kemenhub Djarot Tri Wardhono dan Kepala Daop 6 Yogyakarta Bambang Respationo. B

Komentar