Maskapai Garuda Indonesia Gandeng RS Dharmais Tawarkan Paket Wisata Medis

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk. Irfan Setiaputra bersama dengan Direktur Utama RS Kanker Dharmais R. Soeko W. Nindito D. di Auditorium RS Kanker Dharmais, Jakarta (15/7/2022). (dok. garudaindonesia)
Bagikan

PT Garuda Indonesia Tbk. menandatangani nota kesepahaman bersama Rumah Sakit (RS) Kanker Dharmais sebagai upaya untuk berperan aktif dalam pemerataan aksesibilitas layanan kesehatan bagi pasien kanker di Indonesia.

Penandatanganan nota kesepahaman itu dilakukan oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk. Irfan Setiaputra bersama dengan Direktur Utama RS Kanker Dharmais R. Soeko W. Nindito D. di Auditorium RS Kanker Dharmais, Jakarta (15/7/2022).

Menurut Irfan, kolaborasi maskapai Garuda Indonesia bersama dengan RS Kanker Dharmais menjadi wujud komitmen berkelanjutan sebagai national flag carrier yang senantiasa hadir menyediakan layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan sehat, khususnya bagi para tenaga kesehatan dan sektor pelayanan rumah sakit yang memiliki peranan esensial di tengah masa pandemi ini.

Baca juga :   Ubaedillah; Pelukis Dadakan

“Ini juga menjadi komitmen keberlanjutan kami dalam memastikan pemerataan layanan dan fasilitas kesehatan nasional dapat terus dioptimalkan, salah satunya melalui kolaborasi Garuda Indonesia dan RS Kanker Dharmais,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/7/2022).

Komitmen tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat memberikan nilai tambah khususnya bagi para pasien penyakit kanker yang berada di berbagai wilayah di Indonesia.

Maskapai Garuda Indonesia memberikan dukungan layanan lainnya, seperti pengiriman sampel/spesimen tumor untuk kebutuhan laboratorium,pengiriman kargo layanan kesehatan penunjang.

Selain itu, untuk memberikan aksesibilitas berupa pelayanan konektivitas udara yang maksimal bagi pihak terkait layanan kesehatan kanker dan pasien.

Komitmen kerja sama ini didukung oleh berbagai lini bisnis penunjang Garuda Indonesia Group, seperti Aerojasa Cargo dalam hal pendistribusian yang membutuhkan penanganan khusus dari aspek cargo handling.

Kerja sama ini turut memberikan nilai tambah penunjang lainnya, seperti pengembangan one stop service layanan perjalanan pasien hingga tenaga kesehatan RS Kanker Dharmais yang didukung oleh lini usaha Aerowisata.

Baca juga :   Angkasa Pura Airports Komitmen Kawal Implementasi Ketentuan Perjalanan Udara Domestik dan Internasional

Irfan menambahkan, kolaborasi yang dilakukan bersama dengan RS Kanker Dharmais, merupakan wujud sinergitas yang ke depannya akan terus diperkuat.

“Tidak hanya dalam memberikan berbagai nilai tambah bagi pihak terkait layanan kesehatan, tapi juga dari sisi optimalisasi pengembangan wisata medis Indonesia yang tengah digencarkan oleh pemerintah,” jelasnya.

Maskapai Garuda Indonesia mendukung akselerasi pemulihan pariwisata nasional dalam bentuk penyediaan bundling paket wisata medis yang akan memberikan pengalaman dan kenyamanan lebih dalam perjalanan pengobatan, baik untuk pasien maupun wisatawan. B

 


Bagikan