Deswin Jadi GM Baru Pavilliun Istana Bung Hatta

General Manager (GM) Paviliun Istana Bung Hatta Bukittinggi Deswin (kanan). (dok. bandara)
Bagikan

Bagi General Manager (GM) Paviliun Istana Bung Hatta Bukittinggi Deswin, berkecimpung di bidang perhotelan bukanlah hal baru, karena sepanjang hidupnya mengabdi di sektor hospitality hotel.

Bagi pria kelahiran 17 Desember 1969 ini, keahliannya yang utama di bidang perhotelan di antaranya adalah bagian Food and Bevarege (F&B) dan bar and restaurant.

Terbukti, Deswin memiliki sertifikasi nasional dari Badan Nasional Sertifinasi Profesi (BNSP) tentang Competence Food and Beverage Service, Assessor Food and Beverage Service dan Certificate of Competence Managerial.

“Sertifikasi itu hampir sama dengan pengakuan akan kemampuan dan keahlian yang kita miliki pada bidang tertentu. Itu pengakuan kompetensi kita,” kata bapak dua orang anak ini.

Baca juga :   Festival Budaya Tionghoa Jadi Simbol Kebhinekaan untuk Bangkitkan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja

Kemampuannya berbahasa Mandarin dan beberapa bahasa asing lainnya, seperti Bahasa Jerman dan Spanyol membawanya ke berbagai tempat, seperti antara tahun 1990-1992 sebagai Bar Waiter Honda Executive Club Padang dan tahun 1992-1994 menjadi Bartender President Music Room Padang.

Deswin juga pernah bekerja sebagai Room Attendant Pan Pacific Gland Marrie Hotel Malaysia dan antara tahun 1995-1996 sebagai Bartender Hotel Novotel Coralia Bukittinggi. Kemudian, dia menjadi Bar and Restaurant Supervisor di hotel yang sama pada tahun 1997-1998.

Deswin berpindah ke The Hills Bukittinggi Hotel and Convention antara tahun 2013 sebagai Acting General Manager. Lalu, berpindah lagi ke Hhotel Novotel Bukittinggi antara tahun 2013-2015 sebagai Food Beverage Manager.

Saat ini, dia mengawal operasional paviliun yang berada di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat ini, yakni di kota yang pernah menjadi ibu kota Indonesia pada masa Pemerintahan Darurat Republik Indonesia.

Baca juga :   Larangan Mudik Akibatkan Penerbangan Soetta Turun 90%

Bukittinggi dikenal sebagai kota perjuangan bangsa dan merupakan tempat kelahiran beberapa tokoh pendiri Republik Indonesia, di antaranya Mohammad Hatta sebagai Proklamator dan Assaat, Pejabat Presiden Indonesia.

Maka dari itu, di Bukittinggi tersedia akomodasi yang terkenal, yakni Pavilliun Istana Bung Hatta. Bangunan yang berada di Jalan Istana, Bukittinggi, Sumatra Barat ini menawarkan berbagai fasilitas. B

Komentar

Bagikan