Maskapai Citilink Beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma Mulai 1 September

Maskapai penerbangan Citilink. (Istimewa)
Bagikan

Maskapai penerbangan Citilink akan kembali melakukan penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma mulai 1 September 2022, menyusul selesainya revitalisasi bandara yang ada di Jakarta itu.

Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai menyatakan, dengan beroperasinya Bandara Halim Perdanakusuma, maka maskapai Citilink juga siap memulai lagi penerbangan melalui bandara tersebut.

“Citilink menyambut baik pengoperasian kembali Bandara Halim Perdanakusuma setelah sempat ditutup untuk revitalisasi pada Januari lalu,” katanya dalam siaran pers, Selasa (30/8/2022).

Pada tahap awal, Dewa Kadek menambahkan bahwa Citilink akan melayani penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Surabaya, Denpasar, Padang dan Malang.

“Dengan beroperasinya kembali penerbangan Citilink di Bandara Halim Perdanakusuma ini diharapkan dapat memberikan alternatif bagi masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk bepergian menggunakan transportasi udara,” jelasnya.

Baca juga :   Operasional Bandara Djalaluddin Gorontalo Maksimal Meski Anggaran Terbatas

Sementara itu, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta PT Angkasa Pura II (AP II) selaku Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Halim Perdanakusuma agar mempersiapkan dengan baik seluruh fasilitas penunjang operasional penerbangan komersial guna kelancaran layanan penerbangan.

Bahkan, Ditjen Hubud Kemenhub sudah melakukan proses verifikasi terhadap fasilitas di gedung terminal dan juga sudah ditindaklanjuti oleh AP II.

Pengoperasian kembali Bandara Halim Perdanakusuma diyakini akan meningkatkan konektivitas dan meningkatkan utilitas armada, sehingga dapat berkontribusi terhadap upaya pemberlakuan tarif yang lebih terjangkau.

Untuk itu, Ditjen Perhubungan Udara juga meminta agar PT AP II melakukan koordinasi penuh dengan TNI AU dan stakeholders lainnya untuk memastikan aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan, serta pemenuhan terhadap seluruh regulasi terpenuhi. B

Komentar

Bagikan