Lomba Menulis Kota Bekasi

Lomba menulis tentang Kota Bekasi yang diprakarsai oleh Bandara Indonesia Group (BIG). (dok. bandara).

Bandara Indonesia Group (BIG), penerbit Majalah BANDARA, Majalah INDONESIA dan sejumlah majalah lainnya memprakarsai Lomba Menulis tentang Kota Bekasi.

Lomba tersebut dengan maksud mendorong kinerja Pemerintahan Kota (Pemkot) Bekasi untuk lebih baik lagi, sebagai apresiasi dan sekaligus masukan konstruktif untuk kemajuan pembangunan Kota Bekasi.

Pada lomba menulis ini ada sejumlah ketentuan yang harus ditaati para peserta, yakni persyaratan peserta penulisan adalah masyarakat Indonesia, baik yang ada di dalam dan luar negeri, tanpa batas usia.

Para peserta penulisan dapat mengirim maksimal dua naskah tulisan, dengan ketentuan naskah belum pernah dipublikasikan, tidak sedang dalam perlombaan serupa, ditulis dalam Bahasa Indonesia yang baik, benar dan santun dengan ejaaan sesuai Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), lalu naskah karya asli dan bukan saduran atau jiplakan.

Baca juga :   Kemenparekraf Kolaborasi dengan RichWorks International Upayakan UMKM "Naik Kelas"

Sebagai isi dari materi tulisan, panitia membuat tema Kota Bekasi di Mata Masyarakat, dengan beberapa sub tema, yakni Kota Bekasi Penopang Utama Jakarta, Kota Bekasi Satelit Jakarta, Kota Bekasi Smart City, dan Pemerintah Kota Bekasi yang Inovatif dan Inspiratif.

Ada juga sejumlah ketentuan khusus, yakni panjang tulisan antara 250 kata hingga 300 kata. Peserta penulisan juga harus melampirkan scan atau foto KTP atau tanda pengenal, alamat domisili, nomor telepon/email dan juga pas foto terbaru.

Peserta penulisan dapat follow akun Instagram @majalahbandara dan menyertakan screenshot dan atau bukti follow. Dibawah tulisan, peserta boleh mencantumkan profil singkat penulis, satu alinea.

Tulisan dapat dikirim ke email: eventmenulis@gmail.com dan nomor kontak WA: 081215592009.

Baca juga :   Sumbar dan Bali Akan Miliki Rute Penerbangan Langsung

Mengenai batas akhir pengiriman naskah tulisan,diltetapkan Sabtu, 5 Februari 2023 (tentative) dan Tim BIG akan menyeleksi awal tulisan yang akan dinilai oleh Tim Juri, yang akan ditentukan oleh BIG.

Tulisan yang terpilih akan diterbitkan media publikasi dan website BIG dengan ketentuan pengumuman pemenang akan dilakukan saat HUT ke-26 Kota Bekasi pada 10 Maret 2023.

Para pemenang sebanyak lima tulisan terbaik akan mendapatkan voucher menginap di hotel berbintang di Kota Bekasi dan sekitarnya selama dua malam. B

 

 

 

 

Komentar