Lion Air Rilis Penerbangan Nonstop Jakarta – Sorong

Maskapai penerbangan Lion Air Group. (dok. istimewa)

Maskapai penerbangan Lion Air mengumumkan peluncuran rute terbarunya yang akan memperluas jaringan bagi pebisnis, wisatawan dan masyarakat.

Pada 7 Februari 2024, Lion Air membuka rute-rute langsung yang menawarkan pengalaman perjalanan semakin berkesan.

Fakta-fakta menarik rute terbaru adalah menghubungkan dua kota strategis, yakni Jakarta dan Sorong.

Kabupaten Sorong dengan Bandara Domine Eduar Sorong, sebagai gerbang keindahan Papua Barat Daya, menjadi tujuan menarik bagi penumpang yang ingin menjelajahi kekayaan alam dan budaya di wilayah tersebut.

Kemudian, rute baru domestik Jakarta – Sorong, menjadi bagian rute nonstop jaringan Lion Air di Indonesia.

Rute baru tersebut memiliki jarak dari Jakarta ke Sorong sekitar 2.158 mil (3.471 km) dan waktu tempuh empat jam.

Baca juga :   Indonesia AirAsia Resmi Terbang Perdana dari Bali ke Bandar Lampung

Selain itu, Lion Air memahami kebutuhan pebisnis dan wisatawan, rute ini memberikan opsi keberangkatan pagi.

Penerbangan dimulai dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) pukul 07.55 WIB, memungkinkan penumpang merasakan terbang pada waktu lebih nyaman, bukan di malam hari.

Penerbangan kembali dilayani di hari yang sama, berangkat dari Sorong pukul 15.00 WIT dan dijadwalkan tiba di Jakarta pukul 17.00 WIB.

Ada juga dikson Rp50.000 setiap pembelian tiket melalui aplikasi BookCabin. Fitur menarik lainnya, kemudahan pesan akomodasi (hotel) dan check in online, membuat perjalanan udara semakin praktis.

Bahkan, melalui Sorong dapat melanjutkan perjalanan ke berbagai destinasi lainnya seperti Manokwari, Fak-Fak, Kaimana, Nabire, Manado, Jayapura, Ambon, dan banyak lagi.

Baca juga :   Indonesia AirAsia Tambah Rute Baru Jakarta - Kota Kinabalu

Jakarta sebagai pusat penerbangan utama memberikan konektivitas ke seluruh Indonesia dan internasional, mencakup kota-kota penting ke Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, Kupang, Lampung, Palembang, Bengkulu, Jambi, Batam, Padang, Pekanbaru, Medan, Pontianak, Balikpapan, Palangkaraya, Banjarmasin, Singapura, Kuala Lumpur dan lainnya.

Selain itu, dukungan terhadap inisiatif #DiIndonesiaAja, Lion Air ingin mendorong masyarakat lebih menjelajahi keindahan Indonesia sendiri dan merasakan kebanggaan pesona negeri ini.

Maskapai Lion Air juga menyediakan penerbangan dengan Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi).

Fasilitas modern dan kursi yang nyaman, memastikan perjalanan menyenangkan bagi seluruh penumpang. B

 

Komentar