Likupang Tourism Festival 2022 Jadi Tanda Kebangkitan Ekonomi

K awasan Destinasi Super Prioritas (DSP) Likupang, Sulawesi Utara (Sulut). (dok. kemenparekraf.go.id)
Bagikan

Likupang Tourism Festival 2022 menjadi penanda kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja di kawasan Destinasi Super Prioritas (DSP) Likupang, Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata  dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Likupang Tourism Festival ini adalah gong pembuka agar kita semakin menggeliatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pascapandemi Covid-19.

“Saya bisa melihat secara langsung semangat dan antusiasme masyarakat Sulawesi Utara, khususnya yang berada di sekitar kawasan Likupang dalam menyambut hadirnya event ini,” ujarnya saat pembukaan Likupang Tourism Festival 2022 di Pantai Paal, Likupang, Jumat ini (29/7/2022),

Sandiaga menyatakan telah melihat pameran dan pagelaran ekonomi kreatif Likupang yang sangat sensasional dan fenomenal, serta berharap untuk terus kembangkan.

Baca juga :   Indonesia Bidik Pasar Malaysia Dan Singapura Untuk Wisata Golf

Jadi, lanjutnya, pihaknya menndorong agar kawasan Likupang dapat terus menghadirkan event-event besar berskala nasional dan internasional. “Kita harus hadirkan acara yang berkualitas berlevel internasional, karena ini destinasi super prioritas.”

Sementara itu, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda mengungkapkan, pihaknya akan terus berupaya mengembangkan Likupang ke arah yang lebih baik.

Dia juga mengungkapkan akan mendukung event-event internasional yang diadakan di Likupang di masa mendatang.

“Saya sangat yakin dari kementerian juga akan mengalokasikan kegiatan-kegiatan bersifat internasional. Nanti, kami akan ikut mendukung, sehingga Likupang bukan hanya dikenal di Indonesia, tapi juga di mancanegara,” ungkapnya.

Event yang dilaksanakan pada 29-31 Juli 2022 ini dibuka secara simbolis oleh Menparekraf Sandiaga dengan melepas 200 ekor tukik atau bayi penyu di Pantai Paal.

Baca juga :   Desa Wisata Jadi Destinasi Favorit saat Libur Lebaran

Pembukaan ini juga diisi dengan atraksi perahu karet oleh anggota marinir dari Lantamal VIII Manado. B

 


Bagikan