Kunjungan Manajemen Vietjet Air ke Kantor Otban Wilayah V Makassar

Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar pada 29 Mei 2024 menerima kunjungan manajemen Vietjet Air. (dok. instagramotbanVmakassar)

Kantor Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah V Makassar menerima kunjungan manajemen Vietjet Air dari Vietnam pada 29 Mei 2024.

Kunjungan tersebut dalam rangka penyampaian rencana penerbangan maskapai Vietjet Air dari Makassar, Indonesia ke Ho Chi Minh, Vietnam pergi pulang (pp).

Selain itu, penerbangan lanjutan dari Ho Chi Minh, Vietnam – Makassar, Indonesia ke Adelaide, Australia pp.

Vietjet Air adalah maskapai berbiaya rendah (Low Cost Carrier) dari negara Vietnam yang sedang berkembang di regional Asia dengan mengoperasikan Pesawat Airbus 320 Family generasi terbaru.

Kantor Otban Wilayah V Makassar berharap penerbangan maskapai Vietjet Air ini dapat meningkatkan kunjungan wisata dan menumbuhkembangkan perekonomian Provinsi Sulawesi Selatan maupun Indonesia Timur.

Maskapai Vietjet Air membuka rute penerbangan terbaru Jakarta – Ho Chi Minh City yang berlaku efektif mulai 5 Agustus 2023.

Baca juga :   Batik Air Terbang 22 Kali Seminggu ke Australia Mulai 20 Oktober

Penerbangan dari Jakarta – Ho Chi Minh City merupakan rute ketiga dari Vietjet Air yang menghubungkan Indonesia ke Vietnam secara langsung.

Sebelumnya, rute Bali – Ho Chi Minh City dan Bali – Hanoi sudah diluncurkan terlebih dahulu pada tahun 2019 dan tahun 2020.

Vietjet Air menyediakan empat kelas tiket yang dapat dipesan oleh pelanggan, yakni kelas Business, Sky Boss, Deluxe, dan Eco-Class.

Saat ini, Vietjet memiliki empat rute penerbangan, yaitu Bali ke Ho Chi Minh City, Bali ke Hanoi, Jakarta ke Ho Chi Minh City, dan Jakarta ke Hanoi.

Rute-rute ini semakin menegaskan komitmen Vietjet dalam menawarkan konektivitas yang beragam di berbagai destinasi internasional.

Baca juga :   Tiga Maskapai Internasional Ajukan Pengaktifan Kembali Rute Penerbangan Ke Bandara I Gusti Ngurah Rai

Masyarakat Indonesia juga berkesempatan untuk mengunjungi berbagai kota seperti Seoul, Tokyo, Osaka, Taipei, Busan, Hong Kong, dan Shanghai dengan biaya tiket yang terjangkau serta jaringan penerbangan yang luas dari Vietjet.

Maskapai Vietjet adalah anggota dari International Air Transport Association (IATA) dan telah diakreditasi oleh IATA Operational Safety Audit (IOSA).

Sebagai maskapai penerbangan swasta terbesar di Vietnam, Vietjet telah dianugerahi peringkat keselamatan tertinggi dengan tujuh bintang pada tahun 2018 dan tahun 2019 oleh airlineratings.com, yang merupakan satu-satunya situs pemeringkat web keamanan dan produk di dunia.

Selain itu, maskapai ini termasuk dalam 50 maskapai penerbangan terbaik dalam hal pembiayaan dan manajemen yang baik oleh Airfinance Journal di tahun 2018 dan tahun 2019. B

Komentar