KPU Kabupaten Bandung Sosialisasi Pemilih Pemilu 2024 di Lapas Jelekong

Komandan Kodim 0624/Kabupaten Bandung Letkol.Inf. Hamzah Budi Susanto saat mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandung, beberapa waktu lalu. (dok. lapasjelekong.com)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Jawa Barat menggelar sosialisasi bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jelekong Bandung yang terdaftar sebagai pemilih dalam pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kegiatan ini merupakan sosialisasi kepada warga binaan agar paham tata cara pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” kata Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kabupaten Bandung Abdur Rozaq di Kabupaten Bandung.

Dia menegaskan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memastikan para warga binaan tersebut bisa menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

Abdur menekankan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lapas Jelekong untuk menjaga netralitas dalam masa tahapan Pemilu 2024.

Baca juga :   Pemko Medan Beri Penghargaan ke 211 Atlet dan Pelatih serta Asisten Berprestasi

“Kesempatan kali ini kami lebih berfokus kepada penyampaian agar warga binaan ini bisa mendapatkan haknya dalam bentuk surat suara untuk kemudian berkesempatan memilih sesuai dengan daftar pemilihnya,” katanya.

Menurut Abdur, ada 1.400 orang warga binaan itu akan memilih atau memberikan hak suaranya di TPS khusus yang didirikan di Lapas Jelekong.

“Untuk di Lapas Jelekong, ini kami siapkan sebanyak lima TPS dengan menempatkan 35 kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS),” ungkapnya. B

Komentar