Komisi V DPR Apresiasi Progres Feeder Kereta Cepat di Stasiun Padalarang

Stasiun Padalarang di Kertajaya, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. (dok. istimewa)
Bagikan

Komisi V DPR mengapresiasi progres pembangunan feeder kereta cepat di Stasiun Padalarang yang saat ini tengah dalam proses pekerjaan oleh Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (DJKA Kemenhub) melalui Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jawa Bagian Barat.

Menurut Ketua Komisi V DPR Robert Rouw, progres dari pembangunan revitalisasi Stasiun Padalarang penting sekali, karena lintasan itu yang menghubungkan kereta cepat Padalarang-Bandung dengan kereta feeder.

“Kami mau melihat progresnya apa yang dikerjakan Kementerian Perhubungan. Saya kira sudah cukup bagus tinggal kita menunggu bagaimana progres dari kereta cepat tadi,” katanya saat di Stasiun Padalarang yang merupakan rangkaian Kunjungan Kerja Reses ke Provinsi Jawa Barat, Selasa (11/10/2022).

Baca juga :   KAI-Pertamina NRE MoU Pasang Solar Panel Di Stasiun Untuk Transisi Energi

Untuk mendukung konektivitas Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Direktorat Jenderal Perkeretaapian melalui Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) wilayah Jawa bagian Barat Tengah mengerjakan pembangunan kereta feeder antara Padalarang-Cimahi-Bandung PP dengan waktu tempuh 22 menit headway 20 menit dan penataan emplasemen di Stasiun Padalarang.

Robert berharap agar pada akhir tahun ini proyek KCIC dapat berprogres, sehingga Stasiun Padalarang dapat beroperasi. Dia juga mengapresiasi program Padat Karya yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian melalui BTP Jabar.

“Program Padat Karya ini bagus sekali, apa yang dilakukan kemenhub melibatkan warga lokal sekitar. Itu saya kira perlu kita apresiasi. Masyarakat lokal merasa mereka telah diberdayakan tentu mereka mendapatkan upah, kemudian sisi positifnya bagi Kemenhub aset-asetnya bisa dijaga oleh masyarakat sekitar,” jelasnya.

Baca juga :   Kemenhub Apresiasi Produsen Besar yang Produksi Kendaraan Listrik

Pada Senin (11/10/2022), Komisi V DPR telah melaksanakan pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat yang juga dihadiri oleh Mitra Kerja Komisi V DPR.

Salah satunya perwakilan dari Kementerian Perhubungan, yaitu Dirjen Perkeretaapian, Dirjen Perhubungan Darat, Dirjen Perhubungan Udara dan Dirjen Perhubungan Laut yang bertempat di Gedung Sate, Kota Bandung. B

 

 

 

Komentar

Bagikan