Kini BKKP Layani Vaksinasi Haji dan Umrah serta Terapi Oksigen Hiperbarik

Badan Layanan Umum (BLU), Balai Kesehatan Kerja Pelayaran (BKKP) memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, termasuk vaksinasi haji dan umrah bersertifikat internasional. (dok. hublakemenhub)

Sebagai Badan Layanan Umum (BLU), Balai Kesehatan Kerja Pelayaran (BKKP) tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan kepada para pelaut tapi juga memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, termasuk vaksinasi haji dan umrah bersertifikat internasional.

Kepala BKKP Widi Supriyanto mengatakan BKKP berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan berkualitas tinggi bagi para pelaut dan masyarakat yang didukung oleh dokter dan tenaga kesehatan profesional, serta penyediaan berbagai vaksin yang sesuai dengan standar internasional.

“Bagi masyarakat yang ingin berangkat ke Tanah Suci untuk berhaji atau umroh dapat melakukan Vaksinasi Meningitis pada klinik BKKP dan kemudian akan mendapatkan Sertifikat Vaksinasi Internasional atau International Certificate of Vaccination (ICV) atau disebut juga Buku Kuning,” ujarnya.

Baca juga :   Potensi Ekonomi Provinsi Papua Bergeser dari Mineral ke Pertanian

Adapun biaya Vaksinasi Meningitis sebesar Rp330.000. Selain vaksinasi haji dan umroh, BKKP juga melayani vaksin lain, seperti Yellow Fever (Demam Kuning), Typhoid, MMR, Influenza Flubio, Influenza Tetravalen, Hepatitis A, dan Hepatitis B.

Lebih lanjut Widi menjelaskan bahwa saat ini BKKP juga menyediakan layanan Terapi Oksigen Hiperbarik yang merupakan terapi dengan menghirup oksigen dengan kosentrasi yang mendekati 100 % secara sistemik di dalam ruang udara bertekanan tinggi.

“Sebelumnya terapi Oksigen Hiperbarik ini digunakan untuk menangani penyakit akibat penyelaman, lalu dengan perkembangan di bidang kedokteran ternyata efektif untuk membantu dalam menyembuhkan beberapa penyakit seperti luka bakar, luka diabetes, keracunan monoksida, infeksi pada kulit, cidera radiasi, dan pemulihan pasca stroke, serta bermanfaat juga untuk kebugaran dan kecantikan,” jelasnya.

Baca juga :   PTBA Gandeng China Huadian Kembangkan Energi Terbarukan

Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan kesehatan di BKKP, dapat menghubungi nomor WhatsApp 0811 1258 6999 atau datang langsung ke Klinik BKKP di Jalan Gunung Sahari No. 65 Jakarta. B

 

Komentar